Astaga, Tono Babak Belur Dihajar Warga di Jombang Gegara Melakukan Ini

Jombang, – Seorang lelaki  tertangkap warga melakukan aksi pencurian motor di sawah Desa Sembung, Kecamatan Perak, , .

tersebut diketahui bernama Tono asal Malang, Jawa Timur. Sebelum diserahkan kepada pihak berwajib, warga yang emosi menghajar Tono hingga .

Wajah lelaki berumur 35 tahun ini babak belur setelah tepergok warga sedang mencuri motor honda Supra milik Soibirin (51), warga Desa Sembung, Kecamatan Perak,  Kabupaten Jombang.

Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Sembung, Khoirul Huda mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada Senin (25/9/2023) pagi.

Saat itu, Sobirin (42) pergi ke sawah dan memarkir motor Honda Supra pelat nomor S 6581 WH di atas tanggul.

Ketika itu, Shobirin lupa mencabut kunci motor da  masih menempel. Saat sedang bekerja di sawah, petani ini melihat sepeda motor miliknya dibawa oleh seorang pemuda.

“Pelaku beraksi sendirian. Saat membawa motor dari tanggul sungai, ketahuan pemiliknya,” kata Khoirul Huda kepada , Selasa (26/9/2023).

Astaga, Tono Babak Belur Dihajar Warga di Jombang Gegara Melakukan Ini

Shobirin yang melakukan pengejaran akhirnya dapat menangkapnya setelah pelaku ditendang hingga terjatuh. Pada saat itu, Shobirin berteriak meminta bantuan warga.

Mendengar ada pencurian, warga yang datang menjadi lebih banyak. Sebelum diserahkan kepada pihak berwajib, massa yang emosi kemudian menghajar pelaku.

“Pelaku dikejar dan ditendang oleh pemilik lalu jatuh sambil berteriak maling-maling. Warga langsung berkumpul dan menghajarnya,” ucapnya.

Pelaku lalu dibawa ke balai desa setempat untuk dilakukan pemeriksaan. Warga yang masih emosi saat itu masih berusaha untuk menghakiminya, namun upaya itu bisa dicegah perangkat desa.

“Kami geledah tas pelaku. Isinya, tiga buah ponsel (telepon seluler), charger, serta silet. Mengakunya dari Malang. Pelaku langsung kita serahkan ke Polsek Perak,” katanya.

Kapolsek Perak Iptu Kasnasin membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian motor itu. Pelaku Tono merupakan warga Desa Jembarsari, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Kasnasin mengatakan pelaku ditangkap warga saat berusaha kabur membawa motor curiannya di Sawah Desa Sembung Kecamatan Perak.

Pelaku berusaha kabur ke arah utara atau arah jalan arteri menuju . Namun, korban yang mengetahui lantas berusaha meminta tolong warga hingga akhirnya dapat ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Perak. Untuk penanganan lebih lanjut, penyidikan telah dilakukan oleh Sat Reskrim Jombang,” kata Kasnasin dalam keterangannya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.