KPU Pastikan Kesehatan Dua Bakal Pasangan Calon Wali Kota Kediri

Kediri, – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) dan wakil Prameswati-Qowimuddin Thoha dan Ferry Silviana Feronica – Regina Nadya Suwono menjalani tes di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

RSUD Dr. Soetomo Surabaya menjadi salah satu rumah yang direkomendasikan kesehatan kota kediri karena memiliki tim pemeriksa dan alat pemeriksaan kesehatan yang lengkap.

Pemeriksaan memastikan kesehatan kedua Bapaslon peserta   berlangsung selama dua hari, mulai 31 Agustus sampai 1 September 2024 dari pukul 07.00 – 15.30 WIB.

Hal itu sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2024 dan Keputusan Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalan Pemilihan dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Kediri Reza Cristian mengatakan bahwa KPU turut mendampingi proses pemeriksaan kesehatan bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri.

Adapun tujuan mendampingi adalah untuk memastikan pemeriksaan kesehatan itu telah berjalan sesuai dengan regulasi.

“Pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri. KPU mendampingi seluruh proses pemeriksaan di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya,” kata Reza, Minggu (1/9/2024).

Jenis pemeriksaan kesehatan bapaslon Wali Kota dan wakil wali kota Kediri meliputi, pemeriksaan jiwa di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan jiwa, pemeriksaan kondisi psikologis dan pemeriksaan status penggunaan narkotika.

Selanjutnya pemeriksaan fisik di antaranya, penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, paru, bedah, urologi, ortopedi, obstetri ginekologi, neurologi dan fungsi leher, mata, telinga, hidung dan tenggorok, kepala leher, gigi dan mulut.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.