Pencuri Motor di Jombang Terekam CCTV, Ada Barang Pelaku yang Tertinggal

Jombang, Jurnal Jatim – Aksi dua pria di warga perumahan griya idaman asri 2 Desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur .

Ada barang berupa kunci pas yang tertinggal di lokasi usai pelaku menggasak motor milik Lukmawati yang diparkir di garasi rumah. Barang itu diduga milik pelaku.

Peristiwa aksi sepeda motor pada Jumat (10/11/2023) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB itu telah dilaporkan ke polisi.

“Sudah saya laporkan ke polisi, katanya masih diselidiki,” kata pemilik rumah Brian Yafis Abdullah (30) suami dari Lukmawati saat ditemui , Sabtu (11/11/2023).

Brian menjelaskan, dari rekaman yang dia lihat, pelaku pelaku berputar di lingkungan sekitar rumahnya untuk mencari sasaran.

“Pelaku berdua mengendarai motor beat warna hitam peleg putih, yang 1 pakai sarung pakai jaket,” ujarnya sembari menunjukkan itu.

Pelaku sempat menyatroni tiga rumah warga lainnya dan berusaha mencuri sepeda motor, namun gagal. Hingga akhirnya ke rumahnya menggasak motor matik miliknya.

“Awalnya pelaku mengambil motor PCX tidak bisa, terus muter lagi mengambil motor Nmax dengan merusak kunci tapi gak bisa, trs balik ke arah utara melihat motor saya. Habis itu motor dikeluarkan dan berhasil menganbil motor saya,” katanya.

“Dilihat di CCTV itu ada 3 rumah (disatroni) dan gagal semua, baru ke rumah saya,” lanjut Brian.

Dikatakan Brian, motor miliknya yang digondol pelaku Honda Vario nopol S 3805 OBU. Motor dapat dengan mudah dicuri oleh pelaku karena kondisinya tidak dikunci setir.

“Motor gak dikunci setir. Pagar rumah saat itu sudah saya tutup tapi lupa digembok,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan di lokasi, Brian mengaku telah menemukan kunci pas ukuran 10 diduga milik pelaku yang dipakai untuk melakukan kejahatan. “Barang pelaku yang tertinggal kunci pas 10,” kata Brian sembari menunjukkan barang tersebut.

Lebih lanjut Brian menambahkan, kejadian tersebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah. Brian berharap polisi yang menyelidiki kasus tersebut dapat segera menangkap pelakunya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter