Pencurian Motor di Sebani Jombang Ini Terekam CCTV, Pelaku Siap-siap Aja

Jombang, Jurnal Jatim – Polisi dari Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) memburu pelaku pencurian  di rumah milik Ahmad Wedi Athoillah warga Desa Sebani, Sumobito, Jombang.

Akibat pencurian itu, mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

“Untuk ciri-ciri pelaku yang melakukan pencurian ini sudah kami ketahui dan dalam lidik,” kata Kapolsek Sumobito AKP Sulaiman, Sabtu (16/9/2023)

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 03.07 WIB. Motor yang terparkir di teras rumah korban di Desa Sebani tidak ada di tempat.

Kasus itu baru diketahui oleh korban seusai bangun tidur melihat pagar depan rumah terbuka. Setelah diperiksa, ternyata sepeda motor matik yang diparkir di teras rumah sudah raib.

Namun, aksi pelaku ternyata terekam yang berada di rumah korban. Pelaku pun harus Siap-siap ditangkap.

Dari rekaman tampak ada dua orang pria yang mengendarai sepeda motor putih berhenti di depan rumah korban. Satu pelaku menunggu di luar rumah.

Dan pelaku berjaket warna krem dengan postur tubuh tinggi masuk melalui pagar rumah. Pelaku yang memiliki ciri rambut (disemir) kuning merusak gembok untuk dapat masuk ke dalam rumah.

Setelah berhasil mengambil sepeda motor, pelaku merusak kunci kemudian membawa keluar sepeda motor Honda Beat dengan plat nomor S 6560 OC dan melarikan diri ke arah utara.

“Setelah kejadian ini, korban laku melaporkannya ke Polsek Sumobito,” kata mantan Kanitgakkum Satlantas ini.

Polisi gerak cepat mendatangi TKP dan mengumpulkan barang bukti, melakukan interogasi pada pelapor dan saksi.

Adapun sejumlah barang bukti yang telah dikumpulkan polisi seperti, 1 buah gembok , 1 buah kunci kontak sepeda motor beat, 1 buah .

“Menurut pelapor dari , pelaku diduga merusak gembok pintu gerbang, karena kuncinya terlihat rusak,” ujarnya.

Meski masih dalam penyelidikan, menurut Sulaiman, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Semoga secepatnya kami sudah dapat menangkap pelaku dengan informasi dan ciri-ciri yang sudah dikantongi,” pungkas Sulaiman.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com