oleh

Apel Konsolidasi dan Halalbihalal, Kapolres Jombang Pesan Anggota Memaafkan Orang

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Polres Jombang, Jawa Timur AKBP Moh Nurhidayat memberikan pesan dan arahan kepada para anggota agar sejak awal menanamkan niat untuk memaafkan semua orang pada momen Idulfitri 1443 Hijriah tahun 2022 ini.

“Niatkan-lah memaafkan orang yang kenal atau tidak, yang orang itu berbuat salah sengaja atau tidak, maafkanlah mulai hari ini, biar suatu saat ketika orang yang berbuat salah pada kita itu, ketika mau masuk surga tidak terhalang,” kata Kapolres Nurhidayat.

Kapolres Jombang mengatakan,” menurut sabda nabi, orang tidak bisa masuk surga kalau masih ada tanggungan belum minta maaf secara hubungan manusia.

“Kalau semuanya berfikir seperti itu, insyaallah kita akan betul-betul nikmat menjalani hidup dan tugas-tugas kita ini,” tuturnya.

Pesan dan arahan Kapolres itu disampaikan saat apel konsolidasi dan relaksasi serta halalbihalal pasca Operasi Ketupat Semeru 2022 di Lapangan Mapolres Jombang, Jumat (13/5/2022) yang diikuti personel Polri, ASN Polres Jombang dan Polsek jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Nurhidayat juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah kepada seluruh anggota yang merayakan, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Kita sudah mulai kembali melaksanakan tugas pokok kita seperti biasanya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Nurhidayat berharap kepada semua dapat melaksanakan tugas dengan maksimal serta senantiasa bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Lebih lanjut, Nurhidayat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Jombang termasuk personel Polsek jajaran atas dedikasi serta kinerjanya selama pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2022 sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Semua sudah optimal tinggal kita niatkan amal ibadah, dan tetap dilakukan evaluasi. Sekali lagi saya juga ucapkan terima kasih dan selamat hari raya Idulfitri 1443 hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” katanya mengulang.

Usai apel konsolidasi, kemudian dilanjutkan dengan Relaksasi senam. Relaksasi tersebut mengundang Psikolog dari RSUD Jombang, CH Widayanti. Sebelum berakhir, dilakukan halalbihalal dengan saling bersalam-salaman (berjabat tangan) sebagai wujud saling memaafkan antar sesama.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.