Sekolah di Jombang Kemalingan, Laptop dan Uang Disikat Pencuri

, – SMA Madinatul Ulum Mojokrapak, Kecamatan , Kabupaten Jombang Kemalingan. Satu unit dan tunai disikat pencuri, Sabtu (4/5/2024).

Pihak sekolah awalnya tidak menyadari adanya pencurian di sekolahnya. Mereka baru menyadari saat salah satu guru mencari laptop, namun  tidak ada.

Operator SMA Madinatul Ulum, Alfan Fanani, Selasa (7/5/2024) mengatakan, dirinya saat itu mengira laptop dibawa rekan kerjanya.

“Baru nyadar itu setelah di rumah saya hubungi teman saya, kok (laptop) tidak ada,” kata operator SMA Madinatul Ulum, Alfan Fanani, Selasa (7/5/2024).

Alfan kemudian melakukan pengecekan (Close Circuit Television) di lembaga tersebut.

Dari situlah diketahui ada orang tak dikenal masuk sekolah kemudian mengambil laptop di atas meja.

Pelaku datang sendiri mengendarai scoopy warna putih dan juga putih. Memakai switer warna krem.

“Sabtu sekitar jam 8 pagi, pelaku lewat di depan pintu gerbang. Pelaku kemudian mondar mandir dan duduk di pos sini,” kata dia.

Ketika melihat situasi sepi, orang asing itu masuk ke kantor lalu mengambil laptop dan uang. Disebut Afan, laptop yang disikat maling itu baru dibeli beberapa bulan lalu dan merupakan inventaris sekolah.

“Baru beli beberapa bulan lalu, harganya Rp17 juta. Sedangkan uang yang dibawa kabur kisaran Rp200 sampai 300 ribu. Uang pribadi di dompet,” ujarnya.

Dikatakan Afan, sehari setelah kejadian pencurian, ia melaporkan ke . Afan juga menyerahkan bukti rekaman CCTV kepada polisi untuk mempermudah mengungkap kasus tersebut.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.