Polisi Patroli Ramadan di Kota Kediri Menindak Puluhan Motor Knalpot Brong

Kediri, – Puluhan kendaraan motor tidak sesuai standar di antaranya memakai knalpot brong ditindak polisi saat Patroli Ramadan di simpang 4 Jl Erlangga Kota Kediri, Minggu (31/3/24) dini hari.

Kasatlantas Kota AKP Andini Puspa Nugraha menjelaskan, puluhan unit kendaraan roda dua menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan terjaring petugas saat melaksanakan patroli.

Pada patroli tersebut, pihaknya tidak hanya memeriksa kelengkapan motor saja, namun juga barang bawaan pengendara sebagai antisipasi peredaran , miras serta barang berbahaya lainya seperti dan pahan peledak dan mercon.

“Untuk sementara kendaraan kita amankan di Mako Kota, bagi pemilik kendaraan harus melengkapi surat-surat dan mengganti knalpot standar, baru kita akan lepas,” katanya, Minggu (31/3/2024)

Andini menjelaskan, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dapat menyebabkan suara bising dan mengganggu masyarakat serta pengguna jalan lainya.

“Kami berharap kenyamanan masyarakat yang melaksanakan di bulan suci Ramadan akan semakin baik dengan tidak adanya kendaraan knalpot tidak sesuai spektek,” ujarnya.

Andini juga menegaskan gencar melakukan pemantauan di jalan raya guna menghindari balapan liar karena dapat menggangu dan menyebabkan kecelakaan bagi pengendara, maupun pengguna jalan raya lainnya.

“Kami mengimbau bagi masyrakat di wilayah hukum Kediri Kota, apabila menjumpai dan ada informasi terkait adanya gangguan untuk segera lapor ke Polisi dan segera kami tindak lanjuti,” kata Andini.

Kota AKBP Bramastyo Priaji, menambahkan bahwa patroli dilakukan sebagai upaya menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan

Ia mengimbau kepada anak muda di momen bulan suci Ramadan untuk meningkatkan ibadah.

Perang sarung, , sahur On the Road dengan musik berlebihan serta menyalakan petasan atau mercon dapat menggagu ketertiban umum serta membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com