Gerak Cepat Dinas PUPR Jombang Perbaiki Jalan Rusak untuk Kenyamanan Warga

Jombang, Jurnal Jatim – Gerak Cepat (Gercep) Dinas PUPR ( Umum dan Penataan Ruang) Jombang memperbaiki rusak untuk kenyamanan warga.

Yakni Jalan di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang. Jalan yang awalnya rusak berlubang, kini telah dilakukan perbaikan sehingga nyaman dilalui pengendara.

Dinas PUPR melakukan penambalan dengan menggunakan alat berat mini. Beberapa titik jalan yang awalnya berlubang ditutup aspal agar pengendara nyaman saat melintas.

“Alhamdulillah jalan yang kami keluhkan rusak dan berlubang sudah diperbaiki. Jadi, yang lewat di sini nyaman, tidak khawatir celaka,” kata salah satu pengguna jalan, Aan Amrullah.

Warga lain, Adi Prasetyo. Diakuinya, sepekan sebelumnya ia mengeluh karena jalan alternatif itu rusak. Jalan berlubang lumayan besar, dengan panjang hampir 1 meter dan lebar sekitar 50 centimeter. Ketika lewat, terutama saat hujan harus lebih hati-hati agar tidak terjerembab pada lubang jalan.

“Terima kasih sudah diperbaiki dengan ditambal di jalan yang berlubang. Semoga awet,” kata Adi yang setiap hari melintas di Jalan penghubung antar desa tersebut.

PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Pancoroadi mengungkapkan, pihaknya komitmen untuk menindaklanjuti laporan warga dengan segera melakukan rusak.

Dalam penjelasannya, Bayu menyebutkan bahwa kondisi jalan rusak di Desa Ngudirejo disebabkan oleh dampak intensitas hujan tinggi dan berat yang sering melintas. Namun, dia menjamin bahwa jalan tersebut sudah masuk dalam rencana perbaikan PUPR dansegera ditangani dengan sebaik mungkin, meskipun tim terbatas.

Bayu mengatakan tim perbaikan akan bekerja keras untuk memastikan saat lebaran nanti, tidak ada jalan berlubang yang mengganggu kenyamanan dan keselamatan perjalanan dan balik 2024.

“Yang jelas kita terus lakukan perbaikan untuk kenyamanan pengguna jalan,” kata Bayu dihubungi melalui telepon, Senin (25/3/2024).

Dengan upaya itu, diharapkan yang rusak dapat segera pulih dan berfungsi dengan baik untuk mendukung arus selama masa mudik dan balik Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .