Ibu Mandi, Sang Balita di Jombang Meninggal Terseret Arus Irigasi

Jombang, Jurnal – SAP (2) Dusun Rejosari, Desa Rejoagung, Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ditemukan terseret arus dekat rumahnya.

Semula balitaBalita perempuan itu disuapin makan oleh ibunya di ruang tamu rumahnya Rabu (21/2/2024) petang sekitar jam 17.30 WIB.

Selesai menyuapi makan, sang ibu pergi mandi dan meninggalkan anaknya di ruang tamu. Sang ibu mengira anaknya aman-aman saja di dalam rumah.

Ia pun tak sadar anaknya bermain sendiri di irigasi tidak jauh dari rumahnya. Beberapa menit setelah ibu selesai mandi langsung menuju ruang tamu untuk melihat anaknya.

Sontak terkejut bocah polos itu tidak ada di ruang tamu. Si ibu mulai panik, berusaha mencari anaknya di tetangga samping kanan dan kiri, namun tidak ketemu.

“Setelah selesai mandi, ibu korban melihat anaknya sudah tidak ada di ruang tamu,” kata Ngoro, Subandriyo dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024) malam.

Para tetangga sekitar menduga balita 2 tahun itu jalan ke saluran irigasi lalu terpeleset dan tercebur hingga kemudian terseret arus.

“Ibu dan ayah korban dibantu tetangga sekitar mencari korban di sekitar saluran irigasi yang tidak jauh dari rumah korban,” ujarnya.

Pihak keluarga lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngoro. Selepas magrib atau sekitar pukul 18.20 WIB, korban ditemukan oleh sekitar.

“Korban ditemukan warga dengan jarak kurang lebih 1,5 kilometer korban dari rumahnya,” ujarnya.

Korban langsung dibawa ke rumah duka. Setelah dicek detak jantung dan denyut nadinya oleh bidan ternyata sudah meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan bersama petugas tidak ditemukan tanda di tubuh korban. Korban lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan

“Dugaan kami korban meninggal dunia karena tenggelam di saluran irigasi tersebut,” imbuhnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com