Maling Motor Depan Warung di Tulungagung Tertangkap Massa di Kediri

Tulungagung, Jurnal Jatim – Maling yang diparkir depan di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur tertangkap massa di wilayah Kediri.

Pelaku curanmor (pencurian kendaraan motor) itu berinisial ANY (34),  pria warga Mangliawan, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

ANY kini mendekam di Polres Tulungagung untuk mempertanggungjawabkan perbuatan jahatnya.

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno mengungkapkan aksi pencurian dilakukan ANY pada Rabu (10/1/2024) lalu.

Saat itu, sekitar pukul 18.25 Wib, memarkir miliknya di depan warung Ayam goreng CAK DI Tulungagung dan kunci kontak dalam posisi menancap.

“Korban lalu meninggalkan motornya dalam keadaan kunci masih menancap dikendaraan kemudian ditinggal masuk kedalam warung ayam goreng CAK DI untuk memesan makanan,” kata Mujiatno, Rabu (24/1/2024).

Korban duduk di dalam menghadap ke timur dan tidak memperhatikan motornya saat menunggu pesanan.

“Setelah selesai, korban keluar dan mendapati motor miliknya yang diparkir di depan warung sudah tidak ada,” katanya.

Korban berusaha untuk mencari namun tidak ditemukan. Pada Selasa (16/1/2024), korban melaporkan ke Polsek Ngantru Polres Tulungagung untuk proses lebih lanjut.

“Korban yang kehilangan sepeda motornya mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta,” ucapnya.

Laporan korban ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Hingga kemudian unit reskrim Polsek Ngantru mendapat informasi terdapat pelaku curanmor yang tertangkap massa di Wilayah hukum polsek Ngadiluwih Kediri.

“Pelaku juga diduga melakukan pencurian motor di wilayah Polsek Ngantru Polres Tulungagung,” kata dia.

Berbekal informasi tersebut, tim meluncur ke Polsek Ngadiluwih dan memeriksa terduga pelaku serta mengamankan barang buktinya.

Lebih lanjut Mujiatno menambahkan, dari maling motor itu, polisi mengamankan 1 unit motor korban yang baru 1 satu bulan dibeli korban.

“Saat ini pelaku menjalani proses penyidikan dan penahanan saat ini di Mapolsek Ngadiluwih,Polres Kediri dan akan di jerat dengan Pasal 362 KUH ,” imbuhnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com