Inilah Tampang Pembobol Spesialis Minimarket di Jombang, Mungkin Anda Kenal?

Jombang, Jurnal – Seorang pembobol spesialis minimarket kena apes. Dia dibekuk setelah mencuri di minimarket di Karangpakis, , .

Pelaku bernama Sugito (55) warga Desa Randu Bener, Kecamatan Kembang Bahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Polres Jombang AKP Sukaca menjelaskan penangkapan Sugito dilakukan setelah laporan tindak pencurian diterima lalu tim bergerak dengan pengumpulan data akurat, serta profiling.

“Berawal dari pelapor mendapatkan telepon dari Kepala Alfamart yang berada di Desa Karangpakis, dan kami langsung bergerak,” ujar Sukaca, Sabtu (16/12/2023).

Akibat aksi pencurian dan yang dilakukan Sugito, minimarket itu menderita kerugian belasan juta di antaranya sejumlah barang yang dijual didalam display toko.

“Diketahui beberapa barang telah antara lain, sebuah handphone, rokok, dan tunai, dengan total kerugian mencapai Rp18.500.000,” katanya.

Dalam melakukan aksinya, Sugito masuk melalui atap. Lalu menjebol atap tersebut untuk masuk ke minimarket.

Pencurian itu diketahui ketika salah satu karyawan Ahmad Fatkhur Rozi (43) membuka toko. Begitu masuk dia kaget. Karena kondisi di dalam sudah berantakan. Fatkhur kemudian melaporkan kejadian itu kepada atasannya dan diteruskan Polsek Kabuh

Penangkapan pembobol spesialis minimarket itu sempat diwarnai aksi kejar-kejaran di wilayah Gresik dan Mojokerto hingga akhirnya dapat ditangkap Rabu (13/12/2023).

“Terduga pelaku ini mengetahui akan ditangkap sehingga melarikan diri pakai motor milik temannya sempat terjadi kejar-kejaran dari Driyorejo Gresik hingga Dawar Blandong Mojokerto,” kata Sukaca.

Dihadapan penyidik, Sugito mengakui perbuatannya melakukan pencurian pada minimarket yang sudah menjadi target aksinya.

Sugito kini sudah diringkus Satreskrim Polres Jombang dan ditahan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com