Aris Dibekuk Polres Jombang, Dia Ternyata Sudah Mencuri Motor di Lima Lokasi

Jombang, Jurnal Jatim – Aris Septiawan, laki-laki warga Desa Ngogri Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang dibekuk polisi.

Diketahui, dia ternyata sudah mencuri di lima lokasi kejadian perkara (TKP).

Kasatreskrim Jombang AKP Sukaca menyebut Aris merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terkenal licin.

Dari pengakuan tersangka kepada polisi, Aris sudah mencuri motor di berbagai tempat di antaranya di wilayah Jombang.

“Anggota kami menangkap pelaku curanmor bernama Aris Septiawan. Dia ini sudah lima kali mencuri motor,” kata Sukaca, tertulis, Minggu (5/11/2023).

Sukaca menjelaskan, Aris ditangkap setelah Wiwik Sanjaya (33) melaporkan aksi pencurian yang diduga dilakukan tersangka.

Aris mencuri motor pada Kamis pagi (2/10/2023) pukul 08.15 WIB.

Saat itu korban sepulang dari Pasar Ploso memarkir sepeda motor Honda Vario Nopol AG-2478-VBM di depan rumah samping miliknya di Jl. Darmo Sugondo Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso dalam keadaan kunci kontak masih menempel.

Korban masuk rumah untuk menjalankan aktifitasnya. 15 menit kemudian korban keluar rumah mendapati sepeda motornya sudah tidak ada atau .

Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Ploso Polres Jombang.

“Kami menerima laporan dari korban bahwa sepeda motornya dicuri,” kata Sukaca.

Mantan kasat reskrim Polres Sampang itu menyebut seusai menerima laporan korban, pihaknya langsung bergegas dan menyelidiki keberadaan pelaku.

Sehari kemudian, Aris ditangkap resmob Satreskrim Polres Jombang saat berada di taman Kebon Rojo Jombang, Jumat (3/5/2023) sore pukul 16.00 WIB.

Setelah diinterogasi, Aris mengakui telah mencuri sepeda motor sebanyak 5 kali. Yakni di Jombang dan juga wilayah .

Rincinya, di depan ZA Kecamatan Sumobito, di depan Toko L Kecamatan , kemudian di depan Toko M Kecamatan Diwek, di wilayah Kecamatan Sooko dan di wilayah Ploso Jombang.

“Modus pelaku mencuri motor adalah berkeliling di wilayah Kabupaten Jombang mencari sasaran pencurian sepeda motor yang kuncinya menempel di motor dan ditinggal pemiliknya,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com