Dikira Boneka, Ternyata Bocah 9 Tahun Tewas Mengapung di Sungai Mentaos Jombang

Jombang, Jurnal – Bocah 9 tahun berinisial ABU, ditemukan tewas mengapung di Sungai Mentaos Kecamatan Gudo Jombang, Jawa Timur, Senin (3/4/2023).

Korban diduga terpeleset lalu tercebur ke sungai saat berada di sekitar sungai. anak laki-laki warga Dusun Cikar Desa Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang itu kini telah dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Jenazah korban telah dibawa ke duka dan dimakamkan,” kata Kapolsek Gudo AKP Khamdani.

Khamdani mengungkapkan, ABU ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan tidak bernyawa di sungai Desa Mentaos sekitar pukul 16.00 WIB.

Kala itu, salah satu warga bernama Landari (54) sedang mengecek air sawah miliknya yang berada di Sungai Desa Mentaos Kecamatan Gudo Jombang dan hendak mengambil pembatas air sungai untuk dibuka dan dialirkan.

“Saksi dikejutkan melihat diduga boneka atau mayat seseorang yang mengapung di sungai tersebut,” ujarnya.

Bergegas Landari memanggil Samiaji yang berada tidak jauh dari TKP untuk memastikan dan ini manusia atau boneka. Lalu Samiaji melihat dan memastikan korban tenggelam adalah manusia.

“Dalam pengecekan itu dipastikan benda yang mengapung di sungai adalah korban tenggelam,” kata mantan Kapolsek Wonosalam Jombang ini.

Setelah memastikan, mereka menghubungi Desa setempat. Mereka menyampaikan jika ada orang tenggelam di sungai. Bhabinkamtibmas pun melaporkan ke setempat.

Usai menerima laporan, petugas turun di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Jenazah korban dievakuasi ke permukaan sungai.

Puskesmas Blimbing Jombang kemudian didatangkan ke lokasi untuk melakukan tindakan medis visum. Menurut Khamdani, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik yang mengarah pada unsur .

“Tidak ada tanda kekerasan, korban murni meninggal dunia karena tenggelam yang diduga karena terpeleset,” katanya.

Selanjutnya, Khamdani menambahkan, korban dibawa pulang ke rumah duka untuk di makamkan. Dalam kasus itu, polisi mengamankan celana jean pendek warna hitam milik korban.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com
– Kaos warna hijau bergambar