oleh

Dor! Tiga dari Lima Orang Pelaku Curanmor di Probolinggo Ditembak Polisi

Probolinggo, Jurnal Jatim – Lima orang pelaku jaringan pencurian motor (curanmor) di wilayah Probolinggo, Jawa Timur, dibekuk anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota.

Kelima pelaku yang ditangkap dan sudah ditetapkan tersangka adalah berinisial BB,ST, DD, JK dan SL yang semuanya merupakan warga Kabupaten dan Kota Probolinggo.

“Pengungkapan kasus pencurian ini adalah bagian wujud komitmen Polres Probolinggo Kota dalam menciptakan dan menjaga (Kamtibmas),” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, Minggu (16/6/2022).

Dari lima tersangka tersebut, tiga orang di antaranya residivis. Petugas terpaksa melumpuhkan kakinya dengan timah panas karena melawan dan berusaha kabur saat ditangkap.

“Kami lakukan tindakan tegas dan terukur kepada saudara BB, ST dan SL. Langkah itu dilakukan setelah ketiganya melawan petugas ketika akan diamankan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wadi mengungkapkan dari hasil pemeriksaan penyidik, dua dari tiga orang tersangka itu sudah beraksi di 14 tempat kejadian perkara di wilayah Probolinggo.

Dalam aksi kejahatannya, mereka mencuri barang-barang berharga yang dapat dijual kembali dan bisa menghasilkan uang.

“Tidak hanya motor, tabung gas, sepeda angin, dan lain sebagainya yang bisa dicuri, mereka curi,” ungkapnya.

Dari deretan tersangka itu, Wadi menyebut, anggota masih mengejar seorang pelaku lain, inisial KH dan identitasnya sudah dikantongi.

“Terus akan kami kejar, dan tidak menutup kemungkinan, para tersangka ini berkaitan dengan jaringan pencurian kendaraan bermotor lainnya,” ujarnya menegaskan.

Adapun sejumlah barang bukti yang sudah diamankan Polisi saat ini antara lain, 7 unit motor hasil curian, pakaian para pelaku saat beraksi, serta beberapa bagian kendaraan bermotor, STNK dan BPKB.

Satu dari motor curian itu merupakan milik seorang seorang pekerja apotek, dan berhasil diungkap, diringkus pelakunya kurang dari 12 jam setelah melakukan aksi kejahatannya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com.