oleh

Bekal Informasi Kerap Ada Transaksi Narkoba di Kediri, Polisi Bekuk Pria Ini

Kediri, Jurnal Jatim – Transaksi narkoba yang diduga kerap dilakukan di wilayah Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dibongkar polisi. Satu orang terduga pelaku pengedar ditangkap dan dijebloskan penjara.

Adalah MBA (29) warga Dusun Ngrancangan Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kediri yang dibekuk polisi dengan barang bukti pil koplo dan sabu-sabu di rumahnya.

Kasatresnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara menjelaskan awal mula penangkapan terhadap laki-laki lulusan sekolah dasar itu. Awalnya petugas menindaklanjuti informasi dari masyarakat jika di wilayah Gurah sering digunakan transaksi narkoba.

“Dari informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan di sekitar lokasi,“ kata Ridwan Sahara, Minggu (26/6/2022).

Pada saat petugas Satresnarkoba melakukan serangkaian penyelidikan, didapati seorang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan yakni MBA.

Kemudahan, petugas mendapat informasi jika terduga pelaku berada di rumah dan langsung didatangi. Saat berada di rumah MBA, petugas melakukan penggeledahan.

Nah dari penggeledahan tersebut, ditemukan sabu-sabu dalam plastik bening dengan berat keseluruhan 0,43 gram, sabu sabu dalam pipet kaca dengan berat keseluruhan 1,85 gram, 32 butir pil L dalam plastik bening dan 1 bong, 1 korek gas, 1 timbangan digital dan 1 ponsel.

”Barang bukti yang ditemukan di rumah terduga pelaku kami amankan. Pelaku tidak ada perlawanan saat ditangkap,” katanya.

Petugas kemudian membawa terduga pelaku ke Mapolres Kediri guna pemeriksaan lebih lanjut. Diduga masih ada jaringan lainnya.

Atas perbuatannya, MBA diduga melanggar Pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan Jo pasal 60 ayat (10) UU RI nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja atau pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.