oleh

Edarkan Sabu, Penjaga Warkop Ditangkap di Traffic Light Jetis Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Pria yang bekerja sebagai penjaga warung kopi (Warkop) di Nganjuk, Jawa Timur diduga nyambi bisnis mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Hal tersebut diketahui setelah pria berinisial Rc, warga Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Nganjuk itu dibekuk petugas Satresnarkoba Polres Nganjuk, pada Minggu (17/4/2022).

Kasatresnarkoba Polres Nganjuk AKP Joko Santoso mengungkapkan, pemuda berusia 23 tahun itu ditangkap di Traffic light, Desa Jetis Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

“Tersangka kami tangkap beserta barang bukti narkotika sabu seberat 5,45 gram,” kata Joko Santoso dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Menurut Joko Santoso, barang bukti sabu-sabu yang ditemukan pada tersangka saat itu diduga akan diedarkan kepada pelanggannya di wilayah Tanjunganom dan sekitarnya.

“Tersangka Rc masih menjalani penyidikan di kantor Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk dikembangkan kasusnya,” katanya.

Penangkapan terhadap penjual Warkop itu diawali dengan proses penyelidikan anggota Satresnarkoba beberapa hari sebelumnya setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar lokasi penangkapan.

“Kami telah mengantongi identitas dan ciri-ciri terduga kurir sabu (Rc) ini beberapa hari lalu dan mengintai pergerakannya sebelum dilakukan penangkapan,” ungkapnya.

Begitu mendapati tersangka yang saat itu berada di lampu Lalulintas Jetis dengan gerak-gerik mencurigakan, petugas langsung menyergap dan menangkapnya. Dan pada saat digeledah ditemukan narkoba sabu-sabu tersebut.

Selain sabu-sabu, dalam ungkap kasus tindak pidana peredaran narkotika itu, petugas juga menyita timbangan elektrik, korek api, dan sepeda motor Honda beat nopol AG 4915 VBA yang digunakan tersangka.

“Tim Opsnal telah mendapat titik terang identitas penyuplai dan pemesan sabu tersebut namun belum bisa kami ungkapkan di sini, kita dalami dulu,” katanya.

Akibat perbuatannya, pemuda asal Loceret, Nganjuk tersebut meringkuk di sel tahanan dan terancam hukuman penjara 20 tahun, karena melanggar Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.