oleh

Marhaen Ajak Anak Muda Nganjuk Berpikir Positif dan Berprestasi

Nganjuk, Jurnal Jatim – Plt Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Marhaen Djumadi mengajak anak-anak muda di wilayah setempat untuk meningkatkan keterlibatannya dalam menyukseskan program unggulan dan prioritas dari pimpinan daerah pada masa pemerintahan periode 2018 hingga 2023.

Ajakan Marhaen tersebut disampaikan pada acara Gathering Pemuda Anjuk Ladang atau Gampang yang diadakan asisten administrasi umum pemkab setempat di Pendopo Nganjuk Rabu, (2/3/2022)

Hadir dalam acara tersebut 50 kawula muda dari para pegiat media sosial dan perwakilan SMA sederajat di seluruh Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Anak-anakku semuanya, banyak sekali permasalahan yang muncul tatkala dari sudut pandang yang berbeda. Oleh sebab itu, kita harus bisa menguasai diri dan melihat dari sisi positif. Juga sebaliknya. Persepsi negatif akan muncul statemen yang negatif pula,” ujarnya.

Marhaen Djumadi juga mengajak pemuda untuk membangun citra positif, terutama terkait Kabupaten Nganjuk. Salah satu contohnya adalah dengan bangga menjadi warga Nganjuk.

“Saya ingin mengajak anak-anak semuanya mempunyai persepsi dan pola pikir positif yang akan mempengaruhi jiwa, otak dan hati kita. Silakan membangun prestasi, dan kita harus hormat terhadap teman dan kompetitor,” katanya.

Orang nomor satu di Pemkab Nganjuk tersebut juga berpesan kepada generasi muda milenial agar tidak berpandangan negatif terhadap hal apapun.

“Selain itu, kita juga harus mempunyai rasa memiliki dan bangga kepada siapapun. Baik diri sendiri dan Indonesia, terutama bangga kepada Kabupaten Nganjuk,” pesannya.

Kegiatan tersebut turut diikuti sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Mokhamad Yasin. Kemudian Asisten Administrasi Umum Pemkab Nganjuk Heni Rochtanti.

Gampang juga turut mengundang berbagai narasumber. Antara lain Burhanudin El Arif dan Yogi Dirgantara selaku Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Nganjuk serta Tholibi selaku pegiat dan YouTuber asal Nganjuk.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News