oleh

Kematian Kakek Tulungagung di Kolam Ikan Gurame Akibat Terpeleset

Tulungagung, Jurnal Jatim – Polisi memastikan penyebab kematian kakek JS (76) di kolam ikan Desa Karangsono, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur akibat terpeleset tenggelam di kolam.

Korban terpeleset dan jatuh ke kolam ikan gurami pada Rabu siang (12/1/2022). Jenazahnya ditemukan seorang pencari rumput kambing yang melintas di lokasi.

Kasi humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko mengungkapkan, hasil olah TKP dan dari keterangan para saksi-saksi serta barang bukti yang ada di lokasi, sementara disimpulkan penyebab korban meninggal karena terpeleset terjatuh kedalam kolam ikan gurami.

“Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan,” ungkap Kasihumas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko pada Kamis (13/1/2022).

Ia menjelaskan, saat itu warga berinisial ES yang merupakan tetangga korban berangkat mencari rumput untuk makan hewan kambing peliharaannya.

Nah, ketika melintas di pinggir area kolam ikan, ES melihat jasad korban mengapung di dalam kolam sudah dalam keadaan tidak bergerak alias meninggal.

“korban ditemukan mengapung di kolam ikan gurami dengan keadaan badan korban tengkurap dan posisi kepalanya menghadap ke barat,” kata Nenny menjelaskan.

Seketika itu, pencari rumput tersebut berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk menolong korban dengan mengangkatnya dari dalam kolam ikan.

“Kemudian mengangkat korban dari dalam kolam ikan lalu dibawa ke rumah duka yang kurang lebih jarak dari kolam ikan 100 meter,” ujarnya.

Setelah itu, warga sekitar melaporkan peristiwa itu ke polisi. Sejurus kemudian, anggota Polsek Ngunut bersama tim inafis Polres Tulungagung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas juga menggali keterangan saksi terkait kejadian tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban di rumah duka.

Dari hasil olah tempat kejadian tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Jenazah almarhum telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel