oleh

Bawa Sabu, Pemuda Jombang Ditangkap di SPBU Gatot Subroto

Jombang, Jurnal Jatim – Polsek Jombang menangkap seorang pemuda yang kedapatan membawa narkoba sabu-sabu di SPBU Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jelakombo, Jombang, Jawa Timur.

“Kita tangkap seorang pelaku atas nama Teguh Wicaksono Alias Black (19), warga Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang pada Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 22.30 WIB di SPBU Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jelakombo, Jombang,” kata Kapolsek Jombang, AKP Bambang Setyobudi, Kamis (2/12/2021).

Ia mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat dan penyelidikan yang dilakukan Unitreskrim Polsek Jombang tentang dugaan aktivitas peredaran narkoba jenis sabu-sabu di lokasi setempat.

Menurut Bambang, tersangka ditangkap bersama barang bukti yang dibawanya dan diduga saat itu hendak diedarkan kepada pelanggannya.

“Setelah kami lakukan observasi berdasarkan informasi masyarakat, tersangka tidak dapat mengelak ketika digeledah dan ditemukan narkoba jenis sabu yang diduga akan dijual,” katanya.

Barang bukti itu, yaitu sebuah plastik klip bening berisikan sabu dengan berat kotor 0,99 gram dan plastik klip bening kosong dengan berat kotor 0,19 gram.

“Juga diamankan satu unit sepeda motor yamaha Mio Soul dengan nopol S 4887 XW dan HP merk Vivo yabg digunakan sebagai alat komunikasi serta aatu lembar grenjeng rokok,” ujarnya.

Setelah penyitaan dan penggeledahan yang disaksikan beberapa orang saksi di lokasi, tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Jombang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UURI Jo pasal 127 ayat (1) huruf a nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Bambang.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel