oleh

Begini Cerita Pembopong Anak Vanessa Saat Kecelakaan di Tol Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pria bekumis viral di media sosial dalam aksi kemanusiannya membopong Gala Sky, anak artis Vanessa Angel dan Febri “Bibi” Andriansyah yang selamat dari insiden kecelakaan maut di Tol Jombang, KM 672+300, pada Kamis (4/11/2021) siang.

Pria penyelamat itu adalah Ansori (53), salah satu warga Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan Ansori secara spontan begitu mendengar suara tangisan anak balita di dalam mobil dengan kondisi luka pada bagian wajah.

Ansori menuturkan, dirinya mengetahui peristiwa tragis tersebut ketika sedang membeli es degan di sebelah barat lokasi kecelakaan. Begitu mendengar suara tabrakan keras, pria yang memiliki tiga orang anak tersebut langsung ke lokasi.

“Begitu kejadian jedes saya bergerak pakai sepeda motor. Sepeda motor saya parkir di bawah, terus saya naik (ke tol), waktu itu kaki saya sakit, jadi memang saya harus merangkak naik,” katanya, Minggu (7/11/2021).

Setelah berada di atas tol, dia melihat perempuan (Vanessa) terkapar di aspal jalan. Sementara, sang suami sudah tak bernyawa di dalam mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya.

“Setelah saya naik, ternyata korban mbak Vanessa itu sudah tergeletak di aspal, yang suaminya sudah meninggal di mobil dan terikat sabuk pengaman,” ujarnya.

Melihat kondisi itu, Ansori berusaha menolong korban dengan membuka mobil. Sebab, dia melihat di dalamnya juga masih ada korban wanita yang masih hidup. Belakangan wanita itu adalah asisten rumah tangga Vanessa.

Ansori berusaha membuka kendaraan putih itu tetapi tidak bisa. Dia mencoba membuka dari bagasi belakang tidak bisa, begitu juga melalui pintu (mobil) juga tidak bisa. Bahkan dia berusaha mendekati setir mobil untuk menekan tombol pintu agar terbuka, tetapi juga tidak bisa.

“Setelah itu saya diingatkan pengendara yang lain, biarin saja menunggu aparat karena korbannya sudah berjatuhan,” tuturnya.

Lantas, Ansori kemudian beranjak turun dari tol. Tapi, di saat dia melangkah mau turun, tiba-tiba dia mendengar suara tangisan seorang balita dari dalam mobil pengendara lain yang juga terparkir tidak jauh dari lokasi. Spontan dirinya kembali mencari sumber suara balita tersebut.

“Setelah saya melangkah turun tiba tiba saya dengar suara bayi, ternyata bayi itu saya temukan di mobil lain. Di mobil pengendara yang lain, waktu itu saya tidak tahu, mobilnya siapa juga gak tau. Bayi itu ada di dalam mobil sendirian. Dia luka berdarah wajahnya,” ujarnya.

“Karena kemanusiaan, saya angkat (gendong) dan dekap bayi itu, dan dia berhenti menangis. Setelah saya angkat saya kasihkan ke pak polisi. Kemudian dikasihkan kepada orang, kayaknya sopirnya Mbak Vanessa,” sambungnya.

Ansori menambahkan, awalnya ia tidak tahu jika yang kecelakaan tragis tersebut adalah artis. Jadi, setelah memberikan balita itu ke petugas, ia pulang ke rumah karena saat itu kakinya sakit. Selang satu jam berada di rumah, ia mendapat kabar jika yang kecelakaan adalah sang artis Vanessa.

“Saya mau kembali melihat, tapi gak jadi karena cuaca saat itu mendung mau hujan di sana,” imbuhnya

Diketahui, Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero bernopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopir Vanessa, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala (1,7) serta asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid