oleh

Innalillahi! Korban Laka Bus di Tol Magetan Bertambah Menjadi 4 Orang

Magetan, Jurnal Jatim – Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas antara bus antarpulau dengan truk di Tol Magetan, Jawa timur bertambah menjadi empat orang yang kesemuanya adalah penumpang bus.

Sebelumnya, dua orang meninggal dunia di tempat kejadian Suswati (53) warga Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung dan Raisa Aqila (7), warga Kecamatan Pamulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kemudian, 2 orang lagi meninggal yakni Reihan Y (13) asal Palembang dan Dewa Ketut S (78) asal Lampung. Reihan dan Dewa menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit akibat luka berat di bagian kepala.

“Tadi yang meninggal di TKP ada 2 orang dan 2 orang meninggal dunia di rumah sakit. Total dalam kecelakaan ini ada 4 orang meninggal dunia dan semuanya di kamar jenazah rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Juminto Nugroho.

Sebelumnya, kendaraan bus lintas pulau Bali-Sumatera mengalami kecelakaan di jalan tol Ngawi – Kertosono KM 595 B masuk wilayah Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis pagi (7/1/2021) pukul 04.00 WIB..

Bus Singaraja Putra Nopol BE 7061 IU itu menabrak mobil truk muatan baja yang berjalan searah di depannya. Dua orang penumpang bus tewas di lokasi kejadian.

Semula bus berpenumpang sebanyak 38 orang itu melaju di lajur lambat dengan kecepatan tinggi melaju dari arah timur Surabaya. Bus itu dikemudikan Heri (35) asal Lampung.

Setibanya di KM 595/B, Sopir kehilangan konsentrasi karena mengantuk sehingga menabrak kendaraan truk di depannya yang dikemudikan Hariyadi (61) warga Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Setelah menabrak belakang, bus tersebut berhenti di lajur lambat. Sedangkan truk berhenti di bahu jalan. Saat kejadiannya cuaca kabut tipis dan lalu lintas landai lancar.

“Untuk sementara, kecelakaan ini diduga karena sopir mengantuk. Untuk cuaca saat kejadian cukup cerah,” kata Juminto Nugroho.

Selain dua orang tewas di TKP, laka itu juga mengakibatkan 2 orang penumpang luka berat hingga akhirnya meninggal. Dari total 38 penumpang bus, 28 orang  kondisinya sehat. Para korban dibawa ke RSUD dr. Soeroto, Kabupaten Ngawi.

“Kendaraan telah kita amankan. Kondisi bagian depan bus rusak. Demikian juga dengan bagian belakang truk. Untuk kerugian material masih kami hitung,” ujar Nugroho.

 

 

Editor: Azriel