oleh

Innalillahi, Dandim 0808 Blitar Meninggal Dunia Positif COVID-19

Blitar, Jurnal Jatim – Kabar duka dari Blitar, Jawa Timur. Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol ARH Dian Musrianto meninggal dunia dengan status positif COVID-19, pada Jumat sore (8/1/2021).

Dandim menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Sopraoen Malang sekitar pukul 15.35 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta.

Kabar duka wafatnya Letkol Arh Dian Musrianto dibenarkan Wali Kota Blitar Santoso. Ia mengatakan, Dian Musrianto meninggal di RS Sapraoen Malang.

“Ya benar, Dandim meninggal sore tadi di rumah sakit Soepraon Malang. Jenazah dimakamkam di Yogyakarta,” kata Santoso dihubungi wartawan.

Informasi yang didapat, pada tanggal 24 Desember 2020 lalu, Letkol Arh Dian mengeluh sakit dan kurang enak badan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan.

Pada saat itu, Letkol ARH Dian sempat tiga kali menjalani perawatan di rumah sakit swasta yang berbeda di Kota Blitar. Karena kondisi tak kunjung membaik, Lalu pada tanggal 29 Desember 2020 dirujuk ke RS Supraoen Malang.

Kemudian, pada hari ini Dian Musrianto dinyatakan meninggal oleh dokter RS Supraoen. Dian meninggal dunia dengan komorbid typus.

Santoso belum bisa memastikan jenazah Letkol Arh Dian akan disalatkan di Blitar atau langsung diberangkatkan untuk dimakamkan di kampung halamannya di  Yogyakarta.

“Infonya akan disalatkan dulu di rumah dinas. Baru setelah itu diberangkatkan ke Yogyakarta. Kalau terkonfirmasi positif harusnya untuk salat jenazah sudah SOP protokoler kesehatan dari rumah sakit,” katanya.

“Namun saya juga belum tahu pasti, ini saya sedang koordinasi. Karena kondisinya Ibu Dandim juga masih dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Yang pasti nantinya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Letkol Arh Dian Musriyanto menjabat sebagai Dandim 0808/Blitar sejak 4 Maret 2020 menggantikan Letkol Inf Kris Bianto pejabat sebelumnya. Alumni Akademi militer tahun 2000 meninggal dunia di usia 43 tahun.

 

Editor: Azriel