Sikat Ponsel Sopir Pikap, Pria Pasuruan Diamankan Warga

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Aksi nekat Moekson Ansori (49) desa Wonosari RT 04/08 , dipergoki oleh warga setempat. Dirinya kepergok saat mencuri sebuah handphone milik sopir mobil pikap.

Kanitreskrim Candi Iptu Isbahar menjelaskan, waktu itu sopir pikap M Syarifudin sedang istirahat dan tertidur di pinggir jalan sebelah Masjid di sekitar desa Balongdowo, Candi, Sidoarjo. Peristiwa itu, terjadi Kamis sekira pukul 06.30 WIB.

Setelah itu, terbangun ketika mendengar keributan. korban mendekat dan bertanya pada warga, dan di jawab ada seseorang telah mencuri handphone milik seorang sopir yang sedang istirahat.

“Korban mengecek keberadaan handphonenya di mobil, dan ternyata handphone itu sudah tidak ada,” tuturnya, Jumat (20/12/2019).

Kemudian oleh warga, pelaku di bawa ke balai desa sekitar dan dilanjutkan melapor ke Polsek Candi. Selang kemudian, petugas mendatamg lokasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek.

“Beruntung, pelaku segera diamankan. Kalau tidak, mungkin sudah jadi amukan massa,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit handphone merk Xiaomi serta satu unit Honda Vario milik pelaku. Petugas juga menghimbau, agar warga selalu waspada terhadap situasi sekitar.

“Pelaku terjerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.


Editor: Azriel