oleh

Puti Guntur Gagas Program Seribu Dewi

Kediri, Jurnaljatim.com

Puti Guntur, Bacagub Jawa Timur selain memprogramkan pertanian dan perikanan, juga membuat program unggulan dalam bidang pariwisata. Hal itu diungkapkan Puti dalam jumpa pers bersama wartawan di salah satu Home Stay di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jumat (9/2/2018) malam.

Puti mengatakan, kedatangannya ke daerah lereng gunung kelud itu diantaranya untuk melihat potensi daerah setempat. Diantaranya tentang hasil tanaman, infrastruktur hingga potensi wisata.
Terkait dengan wisata, menurut perempuan bernama lengkap Puti Pramanthana Puspa Seruni Guntur itu harus dibarengi dengan perbaikan infrastruktur dan penunjang lainnya.
Potensi wisata, kata Puti, tidak hanya di daerah Gunung Kelud saja, melainkan di wilayah Jawa Timur juga banyak potensi yang sangat baik untuk alamnya. Akan tetapi, itu tidak akan maju jika infrastrukturnya tidak diperhatikan.
“Lalu kemudian harus bergotong royong bersama-sama memberdayakan potensi wisata itu dari diri. Artinya, kemudian ada kelompok kelompok, apakah itu anak muda, apakah ibu-ibu, apakah kepala desa dan warganya yang mencoba membangun kreatifitas dari sini, apa sih yang bisa di jual dari lingkungannya, dati desanya, dari alamnya,” kata Puti menjabarkan.
Ia mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Bacagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ada program Seribu Dewi. Bukannya Dewi turun dari Kahyangan, tetapi sebenarnya itu adalah Seribu Desa Wisata.
“Karena itu saya hadir disini untuk melihat, apa sebenarnya hal hal yang bisa menunjang program kami, visi misi kami, program kerja kami berdua untuk pembangunan wisata di Jawa Timur ini,” kata cucu Proklamator RI, Soekarno ini.
Sebelumnya, Mbak Puti sapaan akrabnya, juga sempat berdialog dengan sejumlah warga setempat. Puti mendengarkan sejumlah keluhan warga didaerah setempat.
Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sutrisno dan Ketua DPRD Sulkani serta sejumlah rombongan Puti Guntur.
Sebelumnya, Puti Guntur telah melakukan safari politik di Kabupaten Nganjuk. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya Panen Raya di Desa Sono Ageng, mengunjungi sentra Pasar Bawa di Kecamatan Sukomoro, Tabur Benih Ikan di Pace, dan pertemua di Gedung Wanita Kabupaten setempat. (Jur)

Komentar