Kunjungi Tebuireng, Kapolda Ingatkan Jajarannya Netral Pilkada

, Jurnaljatim.com
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin berkunjung ke Pondok , Jombang, Jawa Timur. Di pesantren itu, Kapolda ditemui KH. Salahudin Wahid (), Sabtu (17/2/2018).
Rombongan Kapolda bersama Jombang AKBP Agung Marlianto. Begitu tiba di kediamannya, orang nomor satu di Kepolisian Jawa timur itu langsung masuk ke ruang tamu kediaman Gus Sholah dan melakukan pertemuan.
Kepada para wartawan, usai pertemuan Kapolda mengatakan telah melakuknlan diskusi bersama Gus Sholah tentang keamanan dan pemahaman Islam.
Terkait dengan yang digelar 27 Juni nanti, Kapolda menegaskan nahwa bersikap netral. Itu tidak hanya di Jatim saja, melainkan di seluruh Indonesia, sesuai dengan perintah , Jenderal Tito Karnavian.
“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran kalau ada keterlibatan, didalam keberpihakan pasti kita tindak. ikut kampanye, apalagi pasti kita tindak, tidak main-main copot langsung. Kita netral, TNI/Polri netral,” tegas Irjen Pol Machfud Arifin.
Dalam , ia mengatakan, Polri juga bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya dan seluruh elemen masyarakat. Saat ini, pihaknya telah siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.
“Pilkada kita sudah siap, tapi kan ada proses ada tahapan, sampai yang terjelek kita sudah latihkan. Semuanya kita antisipasi, tapi Jawa Timur tidak masuk dalam peta rawan,” tandasnya. (Ber/jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar