oleh

Dua Rumah Warga Sebani Rata Tanah Disapu Puting Beliung

Jombang, Jurnaljatim.com
Angin puting beliung yang datang secara tiba tiba telah merobohkan dua rumah di RT 04 RW 02, Dusun/Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selain itu juga mengakibatkan rumah warga lainnya rusak, Kamis (1/2/2017) siang.
Korban rumahnya roboh yakni milik Ponimah (63). Kondisi bangunan rumahnya rata dengan tanah usai diterjang angin kencang. Tembok dan atap bangunan ambruk dan mengenai perabotan, beruntung pemilik rumah sempat keluar saat hujan turun. 
“Saat itu ada angin lisus (puting beliung) yang tiba-tiba datang, terus hujan. Saya langsung lari keluar rumah,” katanya.
Suhartotok, perangkat desa setempat menyebutkan, akibat sapuan angin itu, terdapat 2 rumah rusak parah, 3 rumah rusak ringan, serta 1 kandang ayam rusak parah.
“Seperti abu yang turun (kejadiannya), keadaan hujan. Awalnya tidak hujan, tapi begitu angin lalu hujan,”lanjut Suhartotok.
Usai terjadi angin puting beliung, warga setempat bergotong royong membersihkan sisa sisa bencana. Selain itu juga dilakukan pendataan dan menghitung akibat musibah tersebut. (Ber/jur)

Komentar