Cagub Jatim Saifullah Yusuf Kunjungi Korban Banjir di Jombang

Jombang,
Saifullah Yusuf, Calon Gubernur Jawatimur mendatangi dan kediaman Niko Arfani Ferdiansyah (16) banjir di dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, , Jawatimur, Jumat (23/2/2018).
Di posko banjir Desa Gambiran, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu melihat kesiapan penanganan banjir dan dapur umum. Dia juga sempat membantu memasak sambil mencicipi yang disuguhkan kepada para .
Berdasarkan catatan, setidaknya diwilayah Gambiran ada sekitar 2.046 warga yang terdampak banjir. Sebanyak 1.040 orang diantaranya telah mengungsi.
Gus Ipul mengungkapkan, bahwa dirinya mendapat laporan jika tanggul di wilayah tersebut rusak. Itulah yang membuat desa Gambiran kebanjiran.
“Saya tadi dapat laporan ada tanggul yang rusak. Padahal curah hujan sedang tinggi,” ujar Wagub Jatim non aktif ini.
Setelah itu, pasangan cawagub Puti Guntur itu mendatangi Niko, korban yang terseret arus pada Kamis (22/2/2018) kemarin. Sebab, hingga saat ini putra pasangan Saiful Ahsin dan Khusnul Khotimah itu belum ditemukan.
“Saya turut prihatin atas yang sedang menimpa keluarga Pak Saiful dan Bu Khusnul. Semoga ada keajaiban, adik Niko bisa ditemukan dengan ,” kata Cagub pasangan nomor urut dua ini.
Usai menyampaikan bela sungkawa, Gus Ipul mengajak warga sekitar berdoa bersama membaca tahlil agar korban yang hanyut segera ditemukan.
“Semoga korban lekas diketemukan, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan diberikan ganti putra atau putri yang terbaik,” ujar Gus Ipul. (Jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar