oleh

Jokowi Sholat Idul Adha 2017 di Lapangan Merdeka Sukabumu

Sukabumi, Jurnaljatim.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama 10 ribu lebih warga Kota Sukabumi melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017) pagi. 
Presiden dan Ibu Iriana serta rombongan, bertolak dari Stasiun Gambir menggunakan kereta dan ditemani Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan serta Wali Kota Sukabumi M Muraz.
Bertindak sebagai Imam Sholat adalah KH Mahfud Ghozali. Sementara bertindak sebagai khotib adalah Prof Dr Dedi Ismatullah Nahdi dengan tema “Dengan Hikmah Ibadah Qurban, Kita Jadikan Revolusi Mental untuk membangun NKRI,”
Usai salat, Presiden menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Kota Sukabumi lalu sesuai jadwal direncanakan akan blusukan ke sejumlah warga Sukabumi. Sementara Wapres Jusuf Kalla dan istri melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.
Tercatat, baru dua Presiden RI yang pernah melaksanakan salat Idul Adha di Sukabumi. Pertama, Presiden RI ke-1 Soekarno, pada 31 Agustus 1952. Dan pada 2017, adalah Presiden ke-7 Joko Widodo. (atk/jjc)

Komentar