oleh

Maling Nekad, Rumah Anggota Paskhas TNI-AU di ‘Obok-obok’

JOMBANG – Rumah Sudiyatno anggota Paskhas TNI Angkatan Udara yang ada di Candimulyo Rt.05 Rw.09 Kecamatan Jombang kota tadi malam di ‘obok-obok’ maling. Tiga Unit HP (Hand Phone), kalung perhiasan seberat 4.5 gram serta uang sebesar Rp.2.5 Juta berhasil digondol maling. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Mapolsekta setempat.

Kanit Reskrim Polsek Jombang kota, Iptu Willono kepada wartawan mengatakan peristiwa itu terjadi pada malam hari ketika korban sedang berangkat ke masjid untuk beribadah sholat tarawih.

Usai dari masjid, sekitar Pukul 21.00 Wib, korban pulang kerumahnya. Namun, tiba-tiba dikejutkan karena kondisi rumah dalam keadaan acak-acakan. Setelah diperiksa, ternyata sejumlah barang yang ada dirumah raib. Terlihat lemari kaca yang ada di dalam rumah juga pecah. Sejumlah barang berharga seperti 3 unit HP, perhiasan seberat 4,5 gram, serta uang tunai Rp 2,5 juta juga ikut lenyap. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta,”katanya.

Menurut Willono, pelaku diduga masuk rumah dengan cara mencongkel pintu rumah bagian samping. Pasalnya, saat dilakukan olah TKP (tempat Kejadian Perkara) pintu rumah tersebut rusak. “Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan,” katanya. (Zn/Dna)

Komentar