Pencairan Dana Rehab MI 2,3 M tunggu SK Kanwil

JOMBANG – Pencairan dana rehab untuk Fisik dan peningkatan Mutu di Ibtidaiyah (MI) Se- masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kepala Kantor Wilayah Departemen (Kanwil Depag . Hal itu diungkapkan oleh Kasi Mapenda, Depag Kabupaten Jombang, Taufiqurrahman, Rabu (28/10)

Menurut Taufiq, pihaknya tidak dapat berbuat banyak dengan belum tersalurnya dana tersebut. Selain itu, pencairan anggaran senilai total Rp 2,3 miliar itu terbentur masalah aturan petunjuk teknis (juknis) dan SK ketentuan peruntukkan yang belum diterbitkan.

Bukan hanya itu, pihaknya juga masih menunggu proses revisi dari Kanwil Depag Propinsi terkait pengajuan alokasi yang tersedia. “Kita mengajukan 256 sekolah yang ada, 170 diantaranya merupakan lembaga yang akan menerima,” katanya menjelaskan ketika dihubungi oleh Pagi.

Taufiqurrahman juga menjelasakan, untuk masing-masing sekolah akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 91,5 juta. Dana itu berasal dari hibah APBN tersebut langsung diterimakan kepada masing-masing bendahara sekolah.

“Pengirimannya langsung ke Rekeningnya atas nama sekolah. Dana itu, 70 persen untuk fisik dan selebihnya peningkatan mutu pendidikan,” katanya.zen

No tags for this post.

Related Posts

Komentar