Polisi Jelaskan Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Penonton Karnaval Pacet Mojokerto

Mojokerto, Jurnal Jatim – Polisi menjelaskan kronologi insiden air menabrak penonton karnaval di Pacet Mojokerto Jawa Timur, Kamis (24/8/2023) lalu.

Dua orang penonton Karnaval meninggal dunia serta belasan orang luka-luka dalam tragedi kecelakaan maut di keramaian itu.

“Korban kecelakaan di Pacet total berjumlah 15 orang yakni 2 orang meninggal dunia, 2 orang rawat inap yang kondisinya semakin membaik serta 11 orang yang menjalani rawat dan diperbolehkan pulang,” kata Wakapolres Mojokerto Kompol Afner Pangaribuan, Jumat (25/8/2023).

Afner menjelaskan, insiden kecelakaan itu berawal mobil truk tangki berisi 6000 liter air pegunungan melewati jalur Pacet Pondang Kabupaten Mojokerto.

Truk tersebut dikemudikan Anton Dwi Aryatama (33) Surabaya kini sudah ditetapkan oleh penyidik setelah dilakukan gelar perkara di Polres Mojokerto.

Kendaraan truk mengalami gagal fungsi pengereman pada turunan pertigaan pacet di wilayah desa Sajen yang mengarah wilayah gondang.

Karena kondisi jalan yang ramai warga setelah melihat membuat insiden kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

“Lokasi kejadian kecelakaan berada di luar jalur karnaval pacet yang saat itu sedang berlangsung,” ujarnya dalam konferensi pers.

Sebanyak 2 orang korban meninggal Dunia dalam insiden kecelakaan di Pacet Mojokerto telah mendapatkan jasa raharja sebesar Rp50 juta.

Penyerahan santunan jasa raharja dilakukan Kapolres Mojokerto yang diwakili Kanit Sat Lantas Polres Mojokerto IPTU Wihandoko di keluarga korban meninggal yang berada di daerah Pungging dan Dlanggu Mojokerto.

Kompol Afner Pangaribuan mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban akibat terjadinya insiden kecelakaan di Pacet Mojokerto.

Polres Mojokerto juga memberikan santunan kepada dua orang yang meninggal dunia dan 2 orang yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumber Glagah Pacet. *

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.