Ugal-ugalan di Jalur Macet Jombang, Dua Bus Ngeblong Dihalau Polisi, Rasain Akibatnya

Jombang, Jurnal bus ugal-ugalan di jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang. Di saat ratusan kendaraan tertahan mengular imbas palang pintu kereta ditutup, justru berulah.

Tanpa pikir panjang, pengemudi bus melakukan aksi konyol dengan ngeblong melawan arus menghindari kemacetan di jalan nasional itu, Sabtu (13/4/2024) sore.

Aksi ngeblong si sopir yang melaju dari arah Surabaya menuju arah baru terhenti saat polisi yang sibuk bertugas mengurai kemacetan arus balik, menghalaunya.

Petugas dari Satlantas Jombang itu langsung memarahi sopir, sebab ulahnya tersebut bisa membahayakan dan membuat kemacetan bertambah parah.

Ugal-ugalan di Jalur Macet Jombang, Dua Bus Ngeblong Dihalau Polisi, Rasain Akibatnya

Bus kemudian diarahkan petugas masuk ke arah jalan . Terpantau, ada dua bus yang menyerobot, yakni bus bagong dan Sugeng Rahayu.

“Ya ada beberapa sopir bus yang memaksakan diri atau ngeblong ya istilahnya, ketika perlintasan KA ditutup. Sudah diamankan oleh petugas,” kata Polres Jombang AKP Nur Arifin di Jombang, Sabtu sore, (13/4/2024).

Ditegaskan Arifin, pengemudi bus diberikan sanksi teguran keras. Tak hanya itu, perjalanan bus juga dihentikan sementara waktu sebagai efek jera.

Sebab, minimnya kesadaran lalu lintas dan diduga kejar target membuat banyak bus yang nekat melawan arus di jalan raya Bandarkedungmulyo.

“Sopir diberikan arahan, dan teguran keras agar tidak mengulangi lagi. Bus juga kami berhentikan selama 15 menit sebagai efek jera,” katanya.

Arifin menambahkan, kondisi arus lalu lintas di jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang pada sore hari terpantau lancar yang didominasi kendaraan dari arah Surabaya maupun Nganjuk.

“Kemacetan seperti biasa yang disebabkan karena adanya penutupan dan juga ada penyempitan yang berjarak 15 meter di sebelah timurnya perlintasan kereta api,” ujarnya.

Arifin mengimbau kepada seluruh driver atau pengemudi kendaraan lain agar tetap mengikuti arahan petugas yang bertugas mengatur lalu lintas pada arus balik lebaran ini.

“Jangan ngeblong tetap ikuti jalur yang sudah dipersiapkan demi kelancaran arus lalu lintas,” imbau mantan Paur Seksi STNK Subditregident Ditlantas Polda Jatim ini.

Dapatkan update  menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .