Kecelakaan Maut Dua Motor dan Pejalan Kaki di Jombang, Karyawan Swasta Tewas

Jombang, Jurnal – Kecelakaan maut melibatkan dua dan pejalan kaki di Jl Bongsorejo, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, , Kamis (18/4/2024).

Satu orang dalam insiden itu. meninggal yakni karyawan perempuan bernama Rina Rahmawati (23) Desa Jogoroto Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Korban meninggal dunia di tempat karena luka parah,” kata salah satu warga sekitar kejadian, Nuroso Raharjo, Kamis (18/4/2024).

Ia menjelaskan, Rina awalnya mengendarai Yamaha mio pelat nomor polisi S 4697 XI dari arah utara ke selatan.

Ketika melintas di lokasi kejadian, laju motor karyawan swasta tersebut tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke kiri.

Ia kemudian menyerempet seorang pejalan kaki bernama Yosi Rachmawati (54) warga desa Grogol, Diwek.

“Sepeda motor mio menyerempet pejalan kaki yang berjalan di pinggir jalan dari utara ke selatan di sebelah kiri. Setelah itu jatuh ke kanan jalan,” katanya.

Nahas, saat terjatuh ke kanan, tertabrak motor Honda Supra X nopol S 2415 OBY dikendarai Ibnu Satya Purnama (24), warga Jl Patimura Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang yang berjalan dari berlawanan.

“Pas korban jatuh ke kanan langsung tertabrak motor dari arah berlawanan. Korban meninggal seketika,” kata Suroso.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto mengungkapkan pihaknya telah menerima laporan kejadian tersebut.

Dikatakan Anang, petugas telah melakukan olah TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang motor meninggal dan pejalan kaki luka. Korban luka saat ini dirawat ke RSUD Jombang,” katanya, Jumat (19/4/2024).

Anang menambahkan bahwa petugas telah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk penyebab kecelakaan masih kami dalami,” pungkas Anang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .