Lihat Nih, Polwan Kediri Turun Jalan Bagikan Brosur Keselamatan Kepada Pengendara

Kediri, Jurnal Jatim – Satuan ()  menggelar operasi Keselamatan Semeru 2024 di sejumlah jalan raya di wilayah setempat.

Namun, Sejumlah Polwan Kota dalam operasi kali ini tidak mengumbar surat tilang, melainkan justru melakukan aksi simpatik.

Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha mengatakan dirinya bersama anggota dalam operasi itu turun jalan membagikan brosur sosialisasi keselamatan kepada yang melintas di jalan raya.

Menurutnya, aksi simpatik berupa imbauan itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas atau Kamseltibcarlantas.

“Khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas, serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan,” ujarnya, Selasa (5/3/2024).

Andini mengatakan tujuan operasi tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan dan Idul Fitri 1445 H di .

“Bagi agar menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat dan jangan terima telepon saat berkendara,” ujarnya.

Ia mengatakan operasi lebih mengedepankan edukasi dan persuasi ketimbang penilangan, terkecuali pelanggaran fasilitas.

Adapun sasaran operasi itu antara lain penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawa humur, penggunaan knalpot tidak sesuai spektek dan .

semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan dilaksanakan selama 14 hari dimulai Senin 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .com