Siswa Ini Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab se Jawa Timur-Bali di Unwaha Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Lomba pidato bahasa Arab se -Bali telah digelar di Universitas K.H. A. Wahab Hasbulloh (Unwaha) Tambakberas, Jombang, Senin (12/2/2024) lalu.

Lmba yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Unwaha ke 16 tersebut dilaksanakan melalui proses seleksi yang ketat. Adapun para peserta adalah pelajar.

Lomba pidato bahasa Arab itu memberi dampak positif bagi khususnya jenjang SMA/SMK untuk lebih tertarik pada bahasa Arab.

Pada lomba itu, siswa bernama Rafa Badi'udin (XI PK 1) sukses menyabet juara 3 tingkat Jawa Timur-Bali.

Selain memboyong juara, Rafa panggilan akrabnya, juga membawa pulang piala, pembinaan, sertifikat, serta dari .

Rafa berhasil memukau para juri dengan isi pidato yang penuh dengan pemikiran mendalam, kejelasan argumen, dan penggunaan bahasa kaya akan makna.

Pidatonya yang menginspirasi tentang pentingnya Bahasa Arab menjadi bahasa internasional di tengah tantangan global membuatnya berprestasi dalam ajang lomba itu. “Alhamdulillah meraih juara tiga,” ujar Rafa.

Prestasi cemerlang tersebut menunjukkan kemampuan Rafa yang luar biasa di bahasa Arab.

Pembina Bahasa Arab  MAN 4 Jombang, Al Hakam Faishol bersyukur atas prestasi yang telah dicapai. Faishol juga menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh Rafa.

“Alhamdulillah Rafa sudah menorehkan prestasi dan membanggakan nama madrasah dengan mendapat juara tiga,” katanya.

Prestasi ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang siswa serta pembina dan madrasah. Faishol berharap bisa mendapat juara 1 di event yang lain.

“Alhamdulillah, harapannya bisa lebih baik lagi. Bisa mendapat juara 1 di event yang lain,” kata Faishol melansir dari resmi Kementerian RI.

Kepala MAN 4 Jombang, Moh Ilyas turut mengapresiasi pencapaian gemilang kepada didiknya serta pembina.

“Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujar Ilyas.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com