Umi Bawa Pulang Trofi Juara Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Kabupaten Jombang

, – Malam anugerah peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78 di MAN 4 Denanyar Jombang pada Jumat (5/1/2024) lalu membuat tersenyum Umi Mahmudah.

Pasalnya, Umi sukses membawa pulang trofi juara 1 kepala madrasah berprestasi tingkat Kabupaten Jombang yang diserahkan malam itu.

Trofi juara itu lalu diserahkan Umi kepada lembaga pendidikan yang ia pimpin yakni , Senin (8/1/2024) bertepatan upacara bendera.

“Kepala MTsN 8 Jombang pada Desember 2023 mengikuti perlombaan kepala madrasah berprestasi tingkat kabupaten Jombang, alhamdulillah mendapatkan juara 1,” kata kepala Tata Usaha MTsN 8 Jombang, Maftuhatun Niam usai menerima penyerahan penghargaan itu.

Sementara itu, kepala MTsN 8 Jombang, Umi Mahmudah, merasa bersyukur atas yang diraihnya.

Pada tahun sebelumnya diajang yang sama, Umi juga berprestasi dengan menyabet juara 3 tingkat kabupaten.

Kepala Madrasah yang pernah menamatkan pendidikan di Deakin Uneversity Australia itu juga menyampaikan kemenangan yang diraih bukan semata-mata miliknya pribadi.

Tetapi milik seluruh MTsN 8 Jombang karena Best Practice yang ditulis merupakan hasil dari praktik yang dilakukan di madrasah.

“Kemenangan ini bukan milik saya saja sebagai kepala madrasah, tetapi juga milik seluruh warga MTsN 8 Jombang. Karena Best Practice yang saya tulis juga bermula dari praktik yang kita lakukan selama di madrasah. Semoga ke depannya semakin mandiri dan berprestasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kemenag Jombang telah menggelar berbagai macam acara dan perlombaan untuk memeriahkan hari ulang tahun yang biasanya disebut Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 tahun 2024.

Rangkaian acara dimulai November 2023 dan puncaknya ditutup dengan gelar Malam Anugerah 2024 pada Jumat 5 Januari 2024

“Alhamdulillah, rangkaian acara menyambut HAB ke-78 di Kemenag Jombang sangat banyak, ada lomba-lomba, ada kegiatan keagamaan, dan kegiatan sosial,” kata Kasubag Tata Usaha Kemenag Jombang, Arif Hidayatulloh, Jumat (5/1/2024) lalu.

Acara perlombaan meliputi pertandingan Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Senam Kreasi, Lomba Keindahan dan Kebersihan, Kepala Madrasah, Guru dan Pengawas Berprestasi.

Kemudian Jombang madrasah competition (JMC), layanan madrasah, pembelajaran berbasis ICT, alat peraga PAI, short movie moderasi beragama, dan prophet story telling.

Lalu acara keagamaan meliputi Khotmil Quran sebanyak 2024 majelis khataman, Ziarah dan Tokoh Agama.

Sedangkan kegiatan sosial diwujudkan dalam Aksi Nyata Peduli Sesama, dengan membagi sembako sebanyak 1.581 paket yang tersebar di 22 titik se-Kabupaten Jombang.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan itu dapat memeriahkan HAB dan memberikan manfaat baik bagi Kemenag, maupun masyarakat Jombang,” ujar mantan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jombang ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com