Apes, Pencuri Dorong Motor Curian Ketahuan Pemiliknya di Tulungagung

, Jurnal Jatim – Seorang pencuri motor beraksi di Desa Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung baru-baru ini. Satu unit motor merek Honda Vario merah milik dibawa kabur.

Pelaku mendorong motor korban karena tidak bisa menghidupkan mesinnya. Apes, beberapa meter mendorong motor ketahuan pemiliknya.

Pelaku lalu ditangkap dan diserahkan ke kantor Polsek Kedungwaru. Pelaku berinisial S (55) warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, .

Kasihumas Polres Tulungagunh Iptu Mujiatno mengatakan, aksi pencurian motor Vario tersebut dilakukan pelaku Sabtu (11/11/2023) dini hari.

Mujiatno menjelaskan, sebelum motor diambil pelaku, pada Jumat (10/11/2023) pukul 20.00 Wib, motor korban dipinjam oleh temannya, Ahmad Eka.

“Motor korban dipinjam untuk digunakan membeli sabun cuci piring,” kata Mujianto, tertulis, Kamis (16/11/2023).

10 menit kemudian motor matik tersebut dikembalikan kepada korban dan diletakkan di tempat parkir halaman masuk .

“Kunci diberikan kepada korban dengan cara ditinggal di samping korban tidur,” ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan Mujianto, pada 11 Nopember 2023 sekitar jam 02.30 wib, korban dibangunkan oleh Abdul Mujib Amikan yang menanyakan keberadaan sepeda motor tersebut.

“Korban bangun tidur dan kaget mengetahui sepeda motornya tidak ada di parkiran,” kata Mujiatno.

Motor dicari di sekitar lokasi kejadian. Saat mencari sekitar jarak 650 meter, korban menemukan seseorang laki-laki yang belum korban kenal dan membawa sepeda motor korban dengan cara didorong.

“Jadi motor dituntun pelaku kurang lebih 650 meter dan ditemukan korban. Kemudian pelaku S oleh korban dibawa ke Kantor Desa Plosokandang dan dilaporkan ke Polsek kedungwaru,” ujarnya.

sepeda motor dan pelaku diamankan Polsek Kedungwaru Tulungagung untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e KUH , dengan ancaman paling lama lima tahun,” tandas Mujiatno.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.