Wakapolres Jombang, Kasat dan Kapolsek Pindah Tugas, Ini Daftar Penggantinya

Jombang, Jurnal – Mutasi jabatan di lingkup Polres Jombang Jawa Timur bergulir. Wakapolres Jombang dan Kasatreskrim, Kasatbinmas dan Kapolsek Bareng resmi berganti, Rabu (8/2/2023).

AKBP Moh Nurhidayat memimpin langsung () Waka Polres Jombang dan sejumlah pejabat utama serta Kapolsek Bareng bertempat di Graha Bhakti Bhayangkara Polres setempat hari ini.

Pergeseran jabatan tertuang dalam Keputusan ST/101/I/KEP./2023 tanggal 20 Januari 2023 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Waka Polres Jombang Kompol Erika Purwana Putra, S.I.K., M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polres Gresik.

Jabatan Kompol Erika digantikan Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H yang sebelumnya Kapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit I Unit V Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Penggantinya Akp Aldo Febrianto, S.I.K., M.H yang sebelumnya panit l unit V subdit III Ditreskrimum Polda Jatim

Kasatbinmas Polres Jombang AKP Mursid Budi Hartanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas digantikan AKP Tri Sulo Hadi Warjianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bareng Polres Jombang.

Kemudian, AKP Sudarsono Kasubbagdalops Bagops Polres Jombang diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolsek Bareng Polres Jombang.

AKBP Moh Nurhidayat mengatakan pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan merupakan hal yang sudah biasa dan rutin dilaksanakan, hal itu merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi dan sebagai wujud pembinaan karier, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi

“Disamping itu juga bertujuan memberikan penyegaran organisasi dalam rangka menciptakan kegairahan dan suasana kerja yang baru, agar tetap terpelihara proses kaderisasi kepemimpinan yang wajar dan terarah,” ujarnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih selama menjabat dan mengabdi di polres jombang.

Kapolres memahami pejabat lama telah banyak melakukan perubahan dan upaya-upaya dalam memelihara kamtibmas di wilayah maupun pembinaan personel di kesatuan.

“Semoga apa yang telah saudara rintis selama ini dapat memberikan kemajuan bagi kesatuan kemanfaatan, bagi pejabat berikutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Nurhidayat mengucapakan selamat kepada Kompol Erika untuk menempati tugas di satker yang baru. semoga amanah dimanapun dalam bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang keberkahan.

“Kita semua berharap dan berdoa semoga saudara siap menjabat yang merupakan amanah dari Yang Maha Esa serta kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri di tempat tugas baru, dengan mengenali dan memahami situasi wilayah Jombang yang dikenal sebagai .

“Dan saya berharap banyak melakukan upaya pembinaan kedalam, dalam rangka meningkatkan khususnya kemampuan profesionalisme personel,” katanya.

Disamping itu, Kapolres melanjutkan, melakukan upaya terobosan baru dalam menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan sesama anggota, agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.