Polres Lumajang Ungkap 13 Kasus Narkotika Sabu-sabu Selama Januari 2023

Lumajang, Jurnal – Kepala Kepolisian Resor () Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan jajarannya telah mengungkap 13 kasus Narkotika -sabu sepanjang Januari 2023.

Pada belasan kasus itu  sebanyak 16 orang tersangka ditangkap beserta barang bukti 30,88 gram sabu-sabu.

Pada periode sama, juga mengungkap dua kasus ( keras berbahaya) dengan menangkap 2 orang pelaku beserta barang bukti sebanyak 2.183 butir pil .

Tidak hanya itu, aparat kepolisian Lumajang juga meringkus empat orang pria yang diduga terlibat kasus tindak pidana pencurian sepeda yang selama ini meresahkan masyarakat.

Para pelaku kejahatan tersebut telah ditahan di Polres Lumajang dengan sangkaan pasal sesuai dengan tindak kejahatannya.

“Saya pastikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang bahwa jajaran Polres Lumajang akan bekerja keras memastikan tidak ada ruang bagi siapapun melakukan kejahatan yang mengganggu kamtibmas di Kota Pisang,” kata Boy, Jumat (3/2/2023).

Boy menegaskan tindakan tegas tanpa kompromi sesuai peraturan perundang-undangan akan diterapkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman melakukan aktivitasnya di Lumajang.

“Kepada siapapun yang ingin coba-coba mengganggu suasana kondusif di Lumajang, lebih baik urungkan niat itu dan mari hidup sesuai norma-norma yang berlaku,” ujarnya.

Selain memastikan akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan, Boy juga mendorong peran serta masyarakat menjaga suasana kondusif di wilayahnya.

“Kami telah menyediakan layanan Laporke Cak Kapolres, bila melihat, mengetahui, atau mengalami tindak kejahatan atau perilaku meresahkan lainnya silahkan dilaporkan,” ucap Boy.

Semua laporan itu akan langsung masuk ke ponsel yang dipegangnya sendiri sebagai Kapolres Lumajang. Sehingga akan bisa cepat ditindaklanjuti.

Dengan peran serta semua pihak dan dukungan masyarakat, Lumajang akan menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Mantan ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama wujudkan Lumajang Sae yang bukan sekadar bahwa Lumajang memiliki kekayaan alam yang indah, tetapi masyarakatnya juga memiliki kualitas hidup yang baik berkat suasana kondusif.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.