Mulai Hari Ini, AKBP Muhammad Resmi Jabat Kapolres Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – AKBP Muhammad untuk kali pertama menampakkan diri di hadapan para anggota Polres Nganjuk, Jawa Timur, hari ini Sabtu siang tadi, (21/1/2023).

Ia datang disambut korps seragam coklat dalam acara Farewell dan Welcome Parade. Acara tersebut merupakan serah terima jabatan pucuk pimpinan di kepolisian resor Nganjuk, Jawa Timur.

AKBP Muhammad sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro, kini resmi memegang komando kepemimpinan Polres Nganjuk menggantikan AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Adapun Boy Jeckson pindah tugas menjabat sebagai Kapolres Lumajang. Banyak kesan dan pesan yang disampaikan Boy dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Boy mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Nganjuk dan jajaran yang telah membantu tugasnya selama kurun waktu 1 tahun 2 bulan.

“Kita bersama-sama telah banyak menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun tingkat Polda Jatim. Kesan yang mendalam sudah tertoreh di hati sanubari,” kata Boy Jeckson.

Dirinya berharap tradisi kinerja yang sudah baik itu dapat ditingkatkan, sehingga nama Polres Nganjuk bisa melambung lebih tinggi lagi.

“Bukan lamanya waktu mengabdi, tetapi apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat dan institusi inilah yang menjadi ukuran,” ujar Boy.

Sementara itu AKBP Muhammad menyebut pola kepemimpinan AKBP. Boy Jeckson sudah teruji. Adapun indikatornya itu terlihat dari hubungan antarpimpinan kewilayahan di Kabupaten Nganjuk yang guyub rukun dan berjalan bersama dalam menyejahterakan rakyatnya.

“Terima kasih kepada AKBP Boy Jeckson yang telah membangun dan meletakkan sendi-sendi dalam membangun sistem yang berorientasi kepada peningkatan pelayanan publik, pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat. Kami akan melanjutkan program-program itu,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.