Jumat Curhat di Peterongan, Kapolres Jombang Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

Jombang, Jurnal Jatim – Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mendengar keluhan dan masukan masyarakat dalam program Jumat Curhat di Masjid Hidayatulloh di Dusun Ngawan, Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Jumat (20/1/2023).

Pada program itu, sejumlah jemaah Masjid Hidayatulloh menyampaikan pertanyaan dan masukan kepada Kapolres Nurhidayat.

Seperti Hadi Mulyono bertanya pengurusan kendaraan sepeda motor yang mati juga tentang pengurusan SIM hingga praktik pembuatannya.

Warga lainnya, Supriadi juga menanyakan tentang peredaran narkoba yang kian marak di desa-desa. Ia pun meminta kepolisian memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari peredaran gelap narkoba.

Kapolres pun menjelaskan secara gamblang tentang pelayanan dan pengurusan SIM di kantor Satlantas seperti yang ditanyakan oleh warga. Ia menyebut, polisi tidak akan mempersulit dan sesuai dengan prosedur.

“Saran dan masukan tentunya akan kami evaluasi untuk menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Perlu diketahui, program Jumat Curhat ini merupakan putaran ke-4. Kapolres bertatap muka, mendengar keluhan dan masukan masyarakat secara langsung.

Acara Polres Jombang itu diawali dengan salat Jumat bersama dilanjutkan Jumat Curhat dengan mendengar masukan dan saran dari masyarakat. Pada kesempatan itu kapolres mengenalkan para pejabat utama, Kabag, Kasi, Kapolsek dan anggota lainnya kepada para jemaah.

Menurut Kapolres Jombang Jumat Curhat merupakan program Kapolri dan juga Kapolda Jatim dilaksanakan oleh semua Kapolres dan Kapolsek Jajaran.

Lewat inovasi Jumat Curhat itu, pihaknya bisa betul-betul dapat mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Jombang.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir. Selain untuk mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Pada Jumat Curhat itu, Kapolres Jombang didampingi Waka Polres Erika Purwana Putra, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta sejumlah personel kepolisian setempat.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.