Mobil Kakek di Probolinggo Hilang 3 Bulan Lalu, Akhirnya Dikembalikan Polisi

Surabaya, Jurnal Jatim – Tampak senang bukan kepalang terpacar dari wajah kakek pengusaha besi rongsokan asal Probolinggo ketika mendengar kabar mobil pickap-nya ditemukan Polisi.

Kakek dengan 6 cucu itu seakan tak mau jauh -jauh dari samping mobil pikapnya yang diparkir di halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim.

Nama kakek tersebut adalah Buamin, korban pencurian kawanan spesialis mobil pikap yang beberapa bulan lalu beraksi di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Buamjn mengaku kehilangan kendaraan mobil kesayangannya sekitar tiga bulan lalu, yakni September 2022 dan melaporkannya ke Polisi.

Ia pun mengaku merasa senang sekaligus dan tak menyangka mobilnya bisa kembali ditemukan polisi sekaligus menangkap para pelaku kejahatan curanmor.

“September kemarin, mobil saya ini dicuri maling, saya kira sudah gak bakal ketemu meski saya sudah lapor pak Polisi,” ujar Buamin di Mapolda Jatim, Jumat (18/11/2022).

Dia menceritakan, para pelaku menyelinap masuk ke rumahnya melalui pintu belakang, untuk mengambil kunci kontak mobil.

“Entah bagaimana caranya si pelaku begitu hafal dengan lokasi saya menyimpan kunci kontak,” Kata Buamin.

Buamin menyadari betul, pelaku mencuri mobil dengan menggunakan kunci kontak asli mobil, karena melihat kunci kontak mobil di dalam rumah juga ikut hilang.

“Mobil saya dicuri di depan rumah, jam 3 subuh. Mobil sudah dikunci. Pelaku masuk mengambil kunci mobil yang disimpan di dalam rumah, dia masuk lewat pintu belakang,” ujarnya.

Sebenarnya, insiden pencurian mobil memang kerap terjadi di permukiman tempat tinggalnya kawasan Sumberwetan, Kabupaten Probolinggo.

Kasus pencurian mobil yang dialami Buamin itu merupakan kasus kedua setelah mobil boks milik tetangganya juga raib menjadi sasaran pencurian mobil.

“Pada pagi harinya, saya lapor polisi ke Polsek Probolinggo. Di permukiman saya sudah 2 kali pencurian mobil. Saya ini sudah kedua, yang pertama mobil tetangga saya,” jelasnya.

Kini, Buamin bisa kembali tersenyum. Mobilnya itu, akhirnya bisa kembali kepadanya, hanya berselang tiga hari usai melaporkan insiden pencurian tersangka ke Mapolsek Probolinggo.

Pengusaha besi rongsokan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Jawa Timur, karena telah menangkap para pelaku hingga membuat mobilnya kembali ke tangannya.

“Terima kasih bapak Kapolda Jatim, terima kasih pada bapak-bapak Polisi Probolinggo yang gerak cepat,” pungkas Buamin sambil geleng kepala seakan tak percaya mobilnya kembali.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.