oleh

Pengasuh Gala Sky Sebut Vanessa Angel Sempat Ingatkan Joddy Hati-Hati

Jombang, Jurnal Jatim Siska Lorensa, pengasuh Gala Sky, anak dari Vanessa Angel mengungkapkan bahwa Tubagus Joddy sempat diingatkan mendiang Vanessa Angel untuk hati-hati sebelum terjadi kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur.

Siska mengungkapkan itu saat menjadi saksi sidang lanjutan perkara kecelakaan maut di Pengadilan Negeri Jombang, pada Kamis (17/2/2022).

Siska menjelaskan, pada Kamis 4 November 2021, sekitar jm 05.00 WIB, dirinya bersama empat penumpang lainnya berangkat dari Jakarta menuju Surabaya menggunakan mobil pajero.

“Awalnya Joddy yang nyopirin, terus pas di perjalanan diganti bapak (Febri) karena Joddy ngantuk. Sampai di rest area berhenti makan siang kemudian lanjut yang nyopirin bapak,” sambungnya.

Ia mengaku posisinya duduk di belakang sopir. Kemudian Vanessa Angel duduk dibaris kedua sebelah kiri dan dia duduknya di sebelah kanan Vanessa Angel. “Sedangkan Gala sky saya pangku,” kata perempuan asal Bandung Jawa Barat itu melalui virtual.

Pada saat perjalanan tersebut, Siska menyebut, sempat kesasar, namun lama balik lagi ke arah Surabaya. Lalu, Bibi berhenti dibawah jembatan layang yang kemudian kemudinya digantikan oleh terdakwa Joddy.

Pada saat dikemudikan Jody, Vanessa Angel sempat mengingatkan Joddy agar hati-hati, karena kepala Gala Sky saat itu sempat terbentur (kejedug) kaca pintu mobil.

“Sebelum kejadian, posisinya lagi ke kiri terus kejedug, terus sama ibu (Vanessa) dibilang hati-hati Jod,” kata Siska.

Keterangan itu pun ditanyakan Hakim kenapa kok sampai kejedug?. “Kekencengan,” ucap Siska. Kemudian hakim menanyakan kembali, Kejedug apa?. “Kejedug kaca pintu, kepala Gala kejedug kaca pintu,” kata Siska.

Setelah itu, Siska mengaku tidur. Begitu juga dengan Vanessa Angel, Gala dan Bibi tidur. Siska mengaku juga tidak mengetahui kejadian kecelakaan mobil yang ia tumpangi bersama keluarga Vanessa Angel.

Ia mengaku saat kejadian kondisinya tidak sadar atau pingsan. Siska baru tersadar saat berada di rumah sakit Al-Aziz Jombang dengan kondisi badannya sakit.

“Gak inget apa-apa, inget-inget di rumah sakit.
Di mobil gak sadar. (Setelah kejadian) sakit kepala, badan sakit, terus gigi, sebelum itu muntah darah. Jari Kelingking patah tulang, ” kata perempuan berusia 21 tahun itu.

Ketua Majelis hakim Bambang Setyawan sempat mengonfirmasi keterangan Siska itu kepada terdakwa Joddy. Ia pun mengaku tidak ada yang salah dan keberatan dengan keterangan Siska.
“Tidak ada (yang keberatan) yang mulia, benar yang mulia,” katanya.
Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Tubagus Muhammad Joddy, Sopir Vanessa Angel didakwa pasal berlapis oleh JPU dari Kejaksaan Negeri Jombang. Ia didakwa dengan dakwaan kesatu, pertama yakni pasal 311 ayat 5 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua didakwa dengan dakwaan pasal 311 ayat 3 UU RI nomor 23 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Sedangkan dakwaan alternatifnya atau kedua, pertama melanggar pasal 310 ayat 4 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua melanggar pasal 310 ayat 3 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.