oleh

3 Madrasah dan 1 Ponpes di Jombang Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Jombang, Jurnal Jatim – Tiga madrasah dan satu pondok pesantren di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Jombang menerima penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

 

Penghargaan diterima dari Gubernur Jatim didampingi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersamaan dengan momen acara peresmian revitalisasi alun-alun Jombang, Jawa Timur, Senin (21/2/22).

Pada kesempatan tersebut, para penerima penghargaan adalah sekolah/madrasah yang mampu meraih Adiwiyata tingkat nasional, provinsi, serta eco pesantren.

Tiga madrasah tersebut adalah MTs Al Hikam Jatirejo Diwek Jombang, peraih Adiwiyata tingkat nasional, MI Perguruan Muallimat Cukir peraih Adiwiyata tingkat Provinsi, dan MI Thoyib Hidayat Puton peraih Adiwiyata tingkat Provinsi. Sedangkan Pondok Pesantren Mambaul Hikam Jatirejo Diwek menerima penghargaan Eco Pesantren.

Kepala MTs Al Hikam, Maftuhah Mustiqowati yang akrab dipanggil neng Ika merasa sangat bersyukur atas diraihnya Adiwiyata Tingkat Nasional oleh madrasahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah, seisi langit dan bumi kerja istikamah mencintai dan merawat bumi, MTs Al Hikam Jatirejo mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, dan hari ini diapresiasi oleh Ibu Gubernur Jawa Timur. Terimakasih untuk Kementerian Agama Kabupaten Jombang atas suportnya,” tutur Ning Ika.

Ia berharap ke depan semua madrasah, khususnya yang ada di Kabupaten Jombang memiliki semangat yang sama dalam menjaga lingkungan dan alam.

“Harapan saya, semua madrasah harus berbudaya lingkungan. Bumi kita satu mari kita jaga dan lestarikan, madrasah harus menjadi pelopor,” pesan Ning Ika. (Web).

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.