oleh

Pemuda Mabuk di Tuban Cekik Leher Kakek Penjual Kopi Hingga Tewas

Tuban, Jurnal Jatim – Pembunuhan sadis dilakukan seorang pemuda Tuban, Jawa Timur terhadap kakek penjual kopi. Dalam kondisi mabuk, pemuda tersebut menganiaya dengan mencekik leher korban hingga nyawanya melayang.

Pelaku bernama Hendrik Puji Utomo (32), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Sedangkan korban adalah seorang penjual warung kopi bernama Jaelan.

Hendrik menganiaya korban Jaelan yang berusia 58 tahun hingga meninggal di jalan RE Martadinata, masuk Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban, Jatim.

Kini, laki-laki pembunuh pria berusia lanjut tersebut telah ditangkap anggota unit reskrim Polsek Tuban dan ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku telah ditahan terkait perkara tindak pidana pembunuhan,” ungkap Kapolsek Kota Tuban, Polres Tuban, Iptu Rianto, Kamis (6/1/2022).

Peristiwa pembunuhan bermula korban  Jaelan asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sedang berjualan kopi di atas trotoar di depan Indomaret jalan RE Martadinata, Tuban, pada Rabu malam (5/1/2022), sekitar jam 21.00 Wib.

“Pada saat kejadian itu, korban sedang berjualan di warung kopi,” kata Iptu Rianto menjelaskan kronologi kejadian.

Tak lama berselang, pelaku datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai kendaraan sepeda motor. Di lokasi itu, pelaku bikin ulah yang membuat korban marah.

Pada saat itu, pelaku berualh dengan cara motornya sengaja melintasi di atas trotoar yang sudah di pasang tikar oleh korban untuk jualan kopi.

Melihat hal itu, korban tidak terima dan menegur sikap pelaku yang saat itu dalam kondisi mabuk berat akibat miras (minuman keras)

“Pelaku saat itu mabuk pengaruh minuman keras, kemudian marah dan menyerang korban,” ungkap Iptu Rianto.

Selanjutnya, kakek penjual kopi dengan pemuda mabuk itu berkelahi di atas trotoar. Hingga akhirnya, nyawa korban tidak terselamatkan setelah leher korban dicekik pelaku sampai terjatuh ke laut yang saat itu air laut sedang pasang.

“Dalam perkelahian tersebut korban dicekik dan di bagian kepalanya dimasukkan ke air oleh pelaku berulang ulang. Hingga akhirnya korban meninggal dunia,” pungkas Iptu Rianto.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel