oleh

Polisi Gagalkan Transaksi 3.865 Butir Pil Koplo di Jatirejo Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) Polres Nganjuk menggagalkan peredaran ribuan butir pil dobel L dari tangan pelaku bernisial Moh (36) warga Jalan MT Haryono, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk.

Barang bukti yang diamankan petugas yakni obat sediaan farmasi tanpa izin edar sebanyak 3.865 butir jenis dobel L dan uang hasil transaksi sebesar Rp250 ribu.

Kasatresnarkoba Polres Nganjuk AKP Pujo Santoso mengatakan, tersangka Moh ditangkap saat melakukan transaksi di depan rumahnya Jalan MT Haryono, Kelurahan Jatirejo.

“Pelaku ditangkap saat akan melakukan transaksi di depan rumahnya dengan seseorang yang mengaku bernama Bud,” kata Pujo, Rabu (8/12/2021).

Menurut Pujo, penangkapan terhadap pengedar pil perusak otak tersebut tidak kebetulan. Tim rajawali yang ia pimpin sudah melakukan pengintaian selama beberapa hari sebelumnya.

“Anggota sebelumnya telah mengawasi gerak-gerik pelaku yang mencurigakan. Ketika dia transaksi, anggota langsung menangkapnya,” katanya.

Pujo menegaskan, pelaku merupakan pengedar pil koplo yang selama ini beroperasi di Kota Angin. Penangkapan pelaku dari peran serta masyarakat di sekitar TKP yang telah memberikan informasi melalui saluran Call Center 110.

“Kami masih melakukan pendalaman dan meminta keterangan terduga pelaku dari mana pil-pil itu berasal, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membongkar jaringannya,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 196 Jo pasal 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel