oleh

Ganja 1,9 Kg dan Narkoba Lainnya di Kediri Kota Dimusnahkan

Kediri, Jurnal Jatim – Polres Kediri Kota, Jawa Timur memusnahkan ganja seberat 1,9 kilogram (kg) serta barang bukti narkoba lainnya hasil ungkap kasus kurun waktu tahun 2021.

Pemusnahan barang bukti terlarang itu dilakukan dengan cara dibakar di halaman mapolres setempat, pada Senin siang, (27/12/2021).

“Barang bukti yang dimusnahkan kali ini terdiri dari sabu-sabu 43,65 gram; ganja 1.905 Kg; ekstasi 2 butir; obat dobel L 5.400 butir,” kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi dalam konferensi pers ungkap kasus narkoba mapolres Kediri Kota.

Wahyudi menjelaskan kurun waktu Januari hingga Desember 2021 Satuan Resnarkoba dan Polsek jajaran Polres Kediri Kota telah mengungkap 91 kasus.

Rinciannya narkotika 55 kasus dan obat keras 36 kasus. Sedangkan 126 orang tersangka terinci laki-laki 121 orang dan wanita 5 orang.

“Untuk jumlah barang bukti sabu-sabu 228,43 gram, ganja 274,23 gram, pil dobel L 138.725 butir, pohon ganja 2 batang,” kata Wahyudi.

Pemusnahan barang bukti sabu tersebut merupakan hasil temuan kasus narkoba yang terdiri dari sabu sabu, ekstasi dan ganja serta obat keras jenis dobel L yang diungkap.

“Barang bukti narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar,” kata Wahyudi

Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti itu wujud komitmen Polres Kediri Kota dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum setempat.

“Meski masa pandemi, namun personil Polri tetap bekerja dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” jelas Wahyudi.

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan, bahwa Polres Kediri Kota akan menindak tegas para pelaku pengedar maupun bandar narkoba di wilayahnya tanpa membeda-bedakan.

Wahyudi pun meminta masyarakat untuk segera melapor jika mengetahui ada peredaran gelap narkoba di sekitarnya. Menurutnya, dampak dari narkoba itu merusak generasi penerus bangsa hingga dapat memicu timbulnya aksi kejahatan.

“Sekali lagi kami tegaskan, kami akan terus memberantas peredaran narkoba di wilayah ini tanpa pandang bulu. Narkoba ini musuh bersama yang harus diberantas sampai ke akar-akarnya,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel