oleh

AFCO dan Ansor Berbagi Ratusan Paket Sembako di Kabupaten Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang melakukan kegiatan berbagi sedekah kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat kurang mampu terdampak pandemi di berbagai titik di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (19/11/21).

Ansor melaksanakan kegiatan sosial itu bersama Agung Family Corporation (AFCO), salah satu perusahaan nasional yang ada di Kabupaten setempat.

Ketua pelaksana kegiatan Muhammad Chusen mengungkapkan paket sembako itu dibagikan kepada para (PKL) dan masyarakat kurang mampu di beberapa titik di Kabupaten Jombang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sasaran pembagian bantuan adalah ratusan PKL di Kabupaten Jombang, meliputi PKL Stadion, PKL sekitar RSUD serta masyarakat yang tidak mampu di kecamatan Ploso, Plandaan, Diwek, Gudo, Peterongan, Kabuh, Tembelang,” ujarnya.

Pembagian sembako secara simbolis di serahkan di depan stadion Jombang, sedangkan untuk pembagian sembako di berbagai kecamatan lainnya dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke penerima atau door to door.

“Pembagian sembako secara simbolis kita lakukan di stadion sebelah utara, untuk pembagian bantuan di kecamatan lainnya dilakukan oleh sahabat-sahabat pimpinan Anak Cabang (PAC) dengan cara mendatangi langsung ke penerima,” tambahnya.

Sembako yang dibagikan kepada PKL dan masyarakat kurang mampu itu berupa beras, ikan, serta ayam beku.

“Ratusan paket sembako yang kami bagikan meliputi beras sebanyak 5 kilogram, ikan patin 1 kilogram, dan ayam beku 1 kilogram,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto berharap kegiatan berbagi sedekah itu bisa membantu kebutuhan sehari-hari para PKL yang terdampak COVID-19.

“Harapan kami kegiatan berbagi sedekah bantuan ini bisa meringankan beban para PKL dan masyarakat kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi yang mengakibatkan turunnya pendapatan mereka,” katanya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid