oleh

Transakasi Sabu, Pemuda di Tulungagung Ditangkap Polisi

Tulungagung, Jurnal Jatim – Meski sudah banyak yang ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba, namun pemuda di Tulungagung, Jawa Timur ini masih nekat mengedarkan. Akibatnya pemuda berinisial EN alias Een itu harus mendekam di sel tahanan.

Pria yang berumur 27 tahun asal Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung itu, ditangkap di Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat, Tulungagung pada Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dari penggeledahan yang dilakukan oleh anggota Satresnarkoba Polres Tulungagung ditemukan barang bukti berupa 3 poket sabu dengan rincian 1 klip berisi 0,38 gram dan 2 klip berisi masing-masing 0,16 gram.

Kasihumas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko menjelaskan, pelaku diringkus sesaat akan melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

“Sebelumnya anggota Satresnarkoba Polres Tulungagung telah mendapatkan informasi tentang adanya transaksi jual beli narkoba. Sehingga, anggota melakukan pengintaian,” katanya, Sabtu (11/9/2021).

Berbekal ciri-ciri yang sudah dikantongi, akhirnya pelaku berhasil disergap dan digeledah. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres Tulungagung untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Selain mengamankan barang bukti sabu anggota juga mengamankan sepeda motor merk honda scoopy dan HP yang merupakan sarana tersangka untuk melakukan transaksi sabu,” katanya.

Nenny menambahkan, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel