oleh

Kendarai Motor Bawa Kucing di Atas Helm, Pria Ini Terekam CCTV di Kediri

Kediri, Jurnal Jatim – Video seorang pria mengendarai motor sambil membawa kucing nangkring di atas helm terpantau oleh ATCS (Area Traffic Control Sistem) dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Rekaman video pertama kali diunggah di akun instagram @dishub_kab.kediri empat hari lalu dan menyebar ke media sosial lainnya hingga menjadi viral.

Di ATCS Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, memperlihatkan seekor kucing nongkrong atau duduk di atas helm yang dipakai seorang pengendara motor pada Kamis malam (27/5/2021).

Pengendara motor berjaket putih itu nampak santai berhenti di traffict light, simpang empat Bogo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Beberapa pengendara lain yang berhenti di lampu merah melihat aksi pengendara itu.

“Daerah Kediri Utara, terutama Bogo, Plemahan, Mejono dan sekitarnya. Kalian pasti sering menemui kucing atraksi ini,” tulis dalam unggahan video itu.

“Lek ono sing eruh wonge, yo di tag. (Kalau ada yang mengetahui orangnya, ya tags). Salut buat bapaknya. Bisa seperti itu kepada Hewan dan membuatnya lulut. Jangan Lupa Tersenyum,” lanjutnya.

Pihak Dishub Kediri juga mengingatkan pengendara di belakang pembawa kucing di helm untuk tidak boncengan tiga dan memakai masker serta helm.

“Oh iya Mimin Ingatin Bagi Pengendara di Belakang Bapak Pembawa Kucing di Helm. Mohon untuk tidak berboncengan 3. Memakai Helm dan Masker Saat Berpergian. Ingat Keluarga Menunggu di Rumah,” pesannya.

Diimbau tidak mengulangi

Aksi pengendara membawa kucing nangkring di atas helm itu mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang memuji aksi pengendara karena mampu membawa hewan kucing-nya jalan-jalan di atas helm. Ada pula yang berkomentar jika kucing tidak punya sopan santun.

Moh Fauzi Utomo, Admin petugas CCTV Dishub Kabupaten Kediri menyatakan, aksi pengendara motor itu terekam pada Kamis, 27 Mei 2021 pukul 21:38:49 di traffict light Bogo, Kecamatan Plemahan.

Belum diketahui pengendara yang melakukan aksi tersebut. Pihak Dishub Kabupaten Kediri mengimbau agar pengendara tidak mengulangi perbuatan itu karena menjadi tontonan orang lain, dan orang lain tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak.

“Kami imbau kepada pengendara motor untuk tidak mengulangi aksi seperti itu. Sebab, bisa menimbulkan kecelakaan pengendara lain yang menyebabkan tidak fokus karena memperhatikan kucing tersebut,” kata Fauzi, Senin (31/5/2021).

 

Editot: Hafid